Satgas Tetap Awasi Penerapan Prokes

Satgas Tetap Awasi Penerapan Prokes

CURUPEKSPRESS.COM, BENGKULU - Meskipun sepekan terakhir nihil penambahan kasus Covid-19 namun Tim Satgas Covid-19 Provinsi Bengkulu memastikan bahwa pihaknya tetap Fokus dalam melakukan pengawasan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. Pengawasan Prokes diantaranya dilakukan di tempat kuliner dan hiburan yang dianggap rawan menjadi tempat kerumunan.
"Satgas Covid-19 belum dibubarkan, kita tetap melaksanakan tugas sebagaimana aktivitas dalam penegakan Protokol Kesehatan (Prokes) ditengah masyarakat," sampai Kasatpol- PP Provinsi, Murlin Hanizar.

Dikatakan Murlin meski tren kasus menurun masyarakat diminta untuk tetap mematuhi prokes supaya tidak ada penambahan kasus Covid-19 di Provinsi Bengkulu.
"Karena, pemerintah pusat dan WHO terus menekankan untuk penerapan Prokes diperketat di tempat-tempat publik," katanya.

Ia menambahkan, saat ini satgas Covid-19 Bengkulu tetap memonitor dan melakukan penindakan tegas bagi masyarakat yang melanggar prokes. Pihaknya sebagai koordinator dan penegakkan hukum (Gakum) tetap melakukan pengawasan secara mobile.

Terpisah Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni S.KM M.Kes mengungkapkan, pihaknya terus mengajak masyarakat untuk patuh prokes sehingga tidak ada lagi kasus covid-19 di Bengkulu.
"Kita juga mengajak, masyarakat yang sudah divaksinasi agar dapat mengajak sanak saudaranya sehingga diikuti oleh masyarakat yang belum divaksinasi," singkatnya. (CE2)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: