Golkar Mulai Perekrutan Bacaleg

Golkar Mulai Perekrutan Bacaleg

CURUPEKSPRESS.COM, LEBONG - Dalam rangka persiapan menghadapi Pemilu 2024, Partai Golkar Provinsi Bengkulu mulai melakukan perekrutan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg). Ini sebagaimana diungkapkan Sekretaris DPD I Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Samsu Amanah S.Sos, Minggu (2/1) kemarin.
"Dalam perekrutan Bacaleg yang dimaksud, Partai Golkar menerapkan sistem 200 persen dari total Caleg pada setiap Daerah Pemilihan (Dapil) baik tingkat DPR RI, DPRD provinsi dan kabupaten/kota," ungkap Samsu.

Dikatakannya, dengan penerapan sistem 200 persen ini nantinya, maka total Bacaleg menjadi delapan orang, selanjutnya kedelapan nama itu nantinya disampaikan ke DPP. Setelah disampaikan ke DPP, kedelapan nama itu ditugaskan menjadi fungsionaris Partai Golkar, yang bertugas mengkampanyekan Partai Golkar.
"Kemudian juga mengkampanyekan Ketua Umum (Ketum), Airlangga Hartarto, dan Calon Kepala Daerah (Cakada). Termasuk juga mengkampanyekan para fungsionaris itu sendiri di Provinsi Bengkulu," sampainya.

Setelah itu, lanjut Samsu, barulah tugas yang diberikan kepada para fungsionaris tersebut dievaluasi. Tiga bulan sebelum ditetapkan menjadi Daftar Calon Sementara (DCS) Caleg, barulah delapan nama itu dikerucutkan menjadi empat nama.
"Dengan demikian para fungsionaris itulah yang nantinya menjadi cikal bakal Caleg," katanya.

Lebih jauh dikatakannya, sejauh ini untuk DPR RI sudah terdapat delapan nama fungsionaris itu terdiri dari empat laki-laki yakni HM. Saleh, SE, Bando Amin C. Kader, Elfi Hamidy Marah Sudin, SH, MH, dan Radianto Star. Kemudian empat nama lagi perempuan yakni Derta Wahyulin, Dewi Sartika, Trisna Anggraini, dan Patriana Sosialida.
"Langkah yang sama juga dilakukan untuk perekrutan Bacaleg tingkat DPRD provinsi dan juga kabupaten/kota yang sejauh ini masih dalam proses. Untuk Pemilu 2024 sendiri, Partai Golkar menargetkan menjadi pemenang untuk setiap Dapilnya," singkatnya. (CE2)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: