Muhammadiyah 1 Jadi Sekolah Penggerak

Muhammadiyah 1 Jadi Sekolah Penggerak

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Sekolah Menengah Akhir Swasta (SMAS) Muhammadiyah 1 Curup merupakan salah satu sekolah swasta di Kabupaten Rejang Lebong yang jumlah siswanya cukup sedikit dibanding sekolah lainnya.

Namun dengan usaha yang dibangun oleh Kepala Sekolahnya, tahun ini SMAS 1 Muhammadiyah Curup dipercayakan sebagai salah satu sekolah penggerak tingkat SMA di Kabupaten Rejang Lebong. Hal tersebut tentunya diharapkan dapat meningkatkan mutu dan kualitas pembelajaran di SMAS.

Waka Kurikulum SMAS Muhammadiyah Curup, Alwa Saparti S.Ag menyampaikan tahun ini akan menjadi awal kebangkitan untuk sekolah, setelah sekian lama sekolahnya kalah bersaing dengan sekolah-sekolah lain.
"Alhamdulillah sekolah kami dipercaya oleh pemerintah untuk menjadi sekolah penggerak. Ditahun ini akan kami buktikan bahwa sekolah kami bisa bersaing," ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan saat ini sekolah sedang mempersiapkan semuanya terkait dengan program sekolah penggerak, baik itu SDM, sarpras, dan sebagainya untuk meningkatkan mutu dan kualitas sekolah.
"Hingga saat ini persiapan kami sudah sekitar 60% dari semua aspek," terangnya.

Oleh sebab itu dirinya pun mengharapkan, dengan peningkatan mutu dan kualitas sekolah sebagai sekolah penggerak, dapat menambah semangat siswa dan minat masyarakat untuk bersekolah di SMAS Muhammadiyah 1 Curup.
"Semoga dengan bertambah jumlah siswa pada tahun ini, sekolah kami tidak dipandang sebelah mata lagi oleh masyarakat," sampainya.

Dirinya juga megharapkan dengan banyaknya jumlah siswa yang ada untuk sekolah swasta seperti SMAS Muhammadiyah 1 Curup dapat membangkitkan dan memnghidupkan kembali keaktifitasan pembelajan yang ada disekolah.
"Tentunya dengan siswa yang banyak akan menambah pemasukan untuk sekolah melalui dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) akan meningkatkan juga keaktifitasan sekolah," pungkasnya. (CW3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: