Tampung Aspirasi, 25 Anggota Dewan Gelar Reses

Tampung Aspirasi, 25 Anggota Dewan Gelar Reses

CURUP EKSPRESS.COM, KEPAHIANG - Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Kepahiang Senin (7/3) kemarin menggelar reses di daerah pemilihannya masing-masing. Dimana reses ini bertujuan untuk menjaring aspirasi masyarakat di 4 daerah pemilihan.
Diketahui Daerah pemilihan tersebut meliputi daerah pemilihan Kepahiang 1 yang terdiri dari Kecamatan Kepahiang, daerah pemilihan 2 meliputi Kecamatan Ujan Mas dan Merigi. Kemudian daerah pemilihan Kepahiang 3 meliputi Kecamatan Bermani Ilir dan Muara Kemumu, serta daerah pemilihan Kepahiang 4 terdiri dari kecamatan seberang musi, tebat karai dan kabawetan.

Waka I DPRD Kabupaten Kepahiang, Andrian Defandra mengatakan reses ini merupakan reses tahap 1 pada masa sidang 1 tahun 2022.
"Diharapkan melalui reses ini dapat menjaring aspirasi masyarakat disemua dapil, yang kemudian akan dirapatkan kembali melalui mekanisme paripurna DPRD sebagai bahan rencana kerja pemerintah daerah melalui usulan legislatif ke eksekutif," ujarnya.

Dikatakan Aan sapaan akrab Politisi Golkar ini, banyak usulan dari masyarakat yang disampaikan dalam reses seperti peningkatan jalan pertanian, irigasi, jembatan, penerangan lampu jalan, bantuan bibit pertanian, pupuk, peternakan, bidang pendidikan, bidang kesehatan dan lain-lain.
DPRD Kabupaten Kepahiang akan memaksimalkan usulan dari masyarakat untuk bisa diakomodir pada program dan kegiatan pemerintah kabupaten Kepahiang pada tahun anggaran selanjutnya.
"Meski demikian, tidak semua usulan dan aspirasi yang disampaikan dapat diakomodir oleh pemerintah kabupaten Kepahiang mengingat keterbatasan dan ketersediaan anggaran yang dimiliki pemerintah kabupaten Kepahiang saat ini," pungkasnya. (CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: