Pemkab RL Kehabisan Stok Blanko KTP-el

Pemkab RL Kehabisan Stok Blanko KTP-el

CURUPEKSPRESS.COM, CURUP - Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), menyampaikan jika saat ini saat ini pihaknya mengalami kekosongan stok blangko kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el).
Disebutkan Kepala Dinas Dukcapil Rejang Lebong, Drs. Muradi melalui Kabid Pendaftaran Penduduk, Ikhwan Setiawan, SH, jika kekosongan stok blanko KTP-el sudah terjadi sekitar 3 pekan lalu.
"Saat ini kita sedang kehabisan stok blanko KTP-el, belum ada masuk lagi dari pusat melalui provinsi," ucap Ikhwan.

Meski demikian lanjut Ikhwan, perekaman KTP-el tetap dilakukan sebagaimana biasanya. Namun dikarekanan stok blanko KTP-el tersebut masih dalam kondisi kosong, untuk smentara waktu masyarakat yang melakukan perekaman belum bisa mendapatan KTP-el secara langsung. Sebagai gantinya, Dukcapil menerbitkan surat keterangan (Suket) sudah melakukan perekaman.
"Jadi untuk sementara ini belum bisa dapat KTP-el, dan kita ganti dengan Suket, itu sifatnya sementara saja sambil menunggu blankonya ada untuk kami cetak," terangnya.

Dilanjutkannya, pengajuan stok blanko KTP-el yang baru sudah pihaknya usulkan sebanyak 5.000 keping. Informasi terakhir yang diperolehnya beberapa hari lalu, stok blanko masih berada di pusat.
"Mudah-mudahan saja ini tidak terus-terusan berlarut dan kita segera dapat stok blanko yang baru sesuai dengan yang kita ajukan waktu itu," bebernya.

Berkenaan dengan hal tersebut sambungnya, masyarakat diminta untuk tidak perlu khawatir yang berlebihan. Sebab pihaknya masih mengupayakan agar stok blanko bisa segara masuk ke kantornya, untuk kembali memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. (CE9)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: