Dukcapil RL Dapat 1.000 Keping Blanko KTP-el

Dukcapil RL Dapat 1.000 Keping Blanko KTP-el

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Sebelumnya diberitakan stok blanko kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el) sempat kosong hingga menyulitkan warga Kabupaten Rejang Lebong dalam mencetak KTP. Namun kini stok blanko KTP sudah kembali tersedia.

Kabar ini disampaikan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Rejang Lebong, Drs. Muradi melalui Kabid Pendaftaran Penduduk, Ikhwan Setiawan, SH, pihaknya baru saja mendapatkan stok blanko KTP-el dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sebanyak 1.000 keping.
"Alhamdulillah, kita dapat tambahan stok KTP-el yang baru sebanyak 1.000 keping," sampainya.

Ikhwan melanjutkan, meski stok yang masuk tidak sesuai dengan yang diusulkan sebelumnya yakni 5.000 keping, namun tetap itu kabar baik bagi warga Rejang Lebong yang selama ini sudah melakukan peremakan tetapi belum mendapatkan fisik KTP el
"Tetap harus kita syukuri walau tidak diberikan sepenuhnya, dan kabarnya sisa ajuan kita akan diberikan secara bertahap" ujar Ikhwan

Oleh karena itu lanjutnya, masyarakat bisa kembali mengajukan permohonan dengan mendatangi Kantor Dukcapil untuk mendapat pelayanan cetak KTP-el seperti sedia kala.
"Mulai besok (hari ini, red), kita bisa kembali melakukan pelayanan cetak KTP-el untuk masyarakat," katanya.

Ikhwan juga menerangkan, selama ini pihaknya selalu berinisiatif melakukan komunikasi dengan Pemerintah Pusat apabila ketersediaan blanko KTP-el mulai menipis. Sehingga langsung ditindaklanjuti dengan pengajuan. Menurutnya, ketersediaan blanko sangat penting agar tidak ada kendala dalam proses pencetakan KTP-el.
"Setiap menjelang habis kami selalu berkoordinasi ke pusat melalui Dukcapil Provinsi Bengkulu untuk mengajukan kembali stok KTP-el yang baru," bebernya.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), menyampaikan jika saat ini saat ini pihaknya mengalami kekosongan stok blangko kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el). (CE9)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: