Ini Syarat Gaji 13 ASN Cair

Ini Syarat Gaji 13 ASN Cair

ILUSTRASI/NET--

CURUPEKSPRESS.DISWAY.ID, REJANG LEBONG - Kabar gembira bagi aparatur sipil negara (ASN) di ruang lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong (RL).

Pasalnya, gaji ke 13 ASN bakal cair pada Minggu pertama Juli ini. Ini sebagaimana disampaikan pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten RL, Andi Ferdian SE.

BACA JUGA: 100 Warga Terjaring Ops Nala 2022 

"Insya Allah, Minggu pertama Juli ini gaji 13 ASN cair," ujarnya.

Dimana saat ini, sebut Andi pihaknya masih menunggu administrasi dari masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) untuk mengajukan pencairan.

Karena menurut Andi, untuk pencairan saat ini tidak ada kendala lagi karena aturan sudah keluar.

"Selain itu, untuk anggarannya sudah kita siapkan," sampainya.

BACA JUGA: Juli BKK Ditergetkan Cair 

Untuk anggaran pembayaran gaji 13 ini sendiri, kata Andi tidak jauh berbeda dengan gaji yang diterima ASN setiap bulannya.

"Anggaran Rp 20 miliar sampai Rp 25 miliar," katanya.

BACA JUGA: Pendaftar Haji Menurun 

Hanya saja, Andi menjelaskan pembayaran gaji 13 untuk ASN di ruang lingkup Pemkab RL harus menyertakan bukti vaksinasi dosis 3 atau booster.

Selain itu, ASN yang akan menerima gaji 13 juga diwajibkan untuk menyertakan bukti lunas pajak bumi bangunan, perkotaan dan pedesaan (PBB-P2). 

"Penyertaan syarat itu juga perintah pak bupati. Nantinya terhadap syarat tersebut juga diverifikasi, setelah itu baru nanti diajukan ke keuangan. Jika syarat administrasi lengkap, maka langsung diproses pencairannya. Namun jika berkasnya administrasinya belum lengkap, akan kita kembalikan kepada OPD yang bersangkutan untuk dilengkapi dan diajukan kembali kepada keuangan," ujarnya.

BACA JUGA: Pendaftar PPDB SMAN 1 Lebihi Kuota 

Sementara itu, Andi berharap proses pembayaran gaji 13 ASN tidak ada kendala lagi dan meminta kepada OPD-OPD untuk segera mengajukan dengan melengkapi 2 syarat tersebut.

"Mudah-mudahan, gaji 13 ASN ini bisa segera disalurkan dan berharap gaji 13 ASN ini selesai pada Minggu pertama bulan Juli ini," tandasnya.

Sumber: