KKN Mahasiswa di 3 Desa Batal!

KKN Mahasiswa di 3 Desa Batal!

IST/CE Suasana pembekalan KKN mahasiswa IAIN Curup--

REJANG LEBONG,CURUPEKSPRESS.COM   - Rencana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup untuk menempatkan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) di 3 desa yang dianggap paling jauh di Kabupaten Lebong, dibatalkan.

BACA JUGA :  Apakah Qurban Sapi dan Kerbau Sama? Ini Penjelasannya 

Pembatalan penempatan mahasiswa KKN di 3 desa tersebut, setelah pihaknya melakukan peninjauan ulang dan rapat lanjutan. 

BACA JUGA : Terminal Merigi Akan Beralih Fungsi Jadi Pasar 

Dikatakan Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat (KPPM) IAIN Curup Cik Din M Pd I bahwa dari hasil rapat tersebut dan pertimbangan bersama, panitia KKN menghindari 3 desa yang dianggap paling jauh di Lebong untuk dijadikan tempat KKN seperti Sungai Lisai, Ketenong II dan juga Sebelat.

BACA JUGA : Hore !! Ribuan ASN Nikmati Gaji ke 13

"Sebelumnya saya mengajukan ada mahasiswa yang KKN di daerah Sungai Lisai, sebagaimana hal itu juga merupakan permintaan langsung dari pemerintah desa tersebut. Namun setelah melakukan peninjauan ulang dan rapat lanjutan," ujar Cik Din.

BACA JUGA : Tanpa Sebab Kepsek SMP PGRI 2 Diberhentikan Sepihak 

Adapun pertimbangan pihak panitia KKN membatalkan penempatan mahasiswa ke 3 desa tersebut, lantaran pertimbangan jarak yang jauh dan juga keselamatan mahasiswa KKN.

BACA JUGA : Buat NPWP Kini Bisa Lewat HP 

"Atas pertimbangan itulah, makanya panitia sepakat untuk tidak menempatkan mahasiswa di 3 desa dimaksud," sampainya. 

BACA JUGA : Serapan DAK Fisik Baru 1,09 Persen 

Sementara itu, untuk KKN IAIN Curup akan dimulai pada 14 Juli mendatang. Sebelum mengikuti KKN, 1.070 mahasiswa pada Selasa (5/7) diberi pembekalan.

BACA JUGA : Dipastikan Tak Ada Rekrutmen PPPK 

Diketahui, 1.070 mahasiswa tersebut tersebut ditempatkan di 92 desa/kelurahan yang tersebar di Kabupaten Lebong dan terbagi menjadi 95 kelompok. Dimana dari jumlah tersebut, ada 3 desa yang akan diisi oleh 2 kelompok mahasiswa KKN.

BACA JUGA :  Sertifikasi 6 Bidang Tanah Rampung

"Sebelumnya jumlah Mahasiswa KKN yang kami data sebanyak 800 hingga 900 orang. Namun setelah dilakukan pendataan ulang, ada tambahan mahasiswa yang menyusul mengikuti KKN setelah melengkapi persyaratan, sehingga totalnya menjadi 1.070, dan ditempatkan di 92 desa," ujarnya.

Cik Din juga menyampaikan, para mahasiwa tersebut akan melaksanakan KKN selama 45 hari, sesuai dengan estimasi waktu yang sudah ditetapkan bersama.

"Untuk tahun ini karena daerah KKN cukup jauh, waktu pelaksanaan KKN hanya 45 hari," sampainya.

Masih dikatakan Cik Din, untuk memberikan pembekalan kepada para mahasiswa, selama 3 hari kedepan sejak tanggal 5 hingga tanggal 7 Juli, pihak kampus menggelar kegiatan pembekalan mahasiswa KKN.

"Selama 3 hari ini kami akan melakukan pembekalan kepada mahasiswa yang akan diberangkatkan KKN pada tahun ini," singkatnya.

Sumber: