DLH RL Usulkan Pengadaan Steam

DLH RL Usulkan Pengadaan Steam

ILUSTRASI/NET--

REJANG LEBONG,CURUPEKSPRESS.COM   - Upaya meminimalisir anggaran yang dikeluarkan untuk operasional, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rejang Lebong (RL) mewacanakan akan mengusulkan pengadaan steam pada DLH.

BACA JUGA :  Tanpa Sebab Kepsek SMP PGRI 2 Diberhentikan Sepihak 

Sekretaris DLH RL Dendi Novrianto mengatakan, hal itu dilakukan karena anggaran yang dikeluarkan untuk mencuci mobil truk sampah pasca melakukan operasi cukup besar.

BACA JUGA : Admin Terduga Arisan Bodong Diamankan 

Apalagi kalau setiap hari truk tersebut harus dicuci.

"Saat ini itu hanya wacana saya saja, mengingat jika memiliki steam sendiri, kami tidak perlu lagi mencuci truk dengan mengupah orang," ujarnya.

BACA JUGA :  Admin Arisan Bodong Belum Jadi TSK 

Dikatakan Sekdis, jika truk tidak dicuci, maka zat asam yang terdapat pada sampah dapat merusak bagian truk, seperti bak maupun mesin yang terkena sampah setiap hari.

BACA JUGA :  Korban Minta Itikad Baik BA 

"Untuk menghindari hal itu, karena nya kami berinisiatif untuk mengusulkan pengadaan steam sendiri. Karena setiap tahun kami selalu mengelas bagian truk yang bolong akibat berkarat, yang biayanya juga cukup besar. Sementara anggaran yang kami miliki selalu kurang untuk hal seperti mencuci mobil itu," sampainya.

BACA JUGA : Viral! Kasus Investasi Bodong di Curup 

Selain itu masih dikatakan Dendi, dengan adanya steam sendiri nanti.

Dapat menambahkan pemasukan untuk tambahan operasional DLH. Dimana dirinya berencana akan membuka steam tersebut untuk umum.

BACA JUGA : Rumah Pelaku Arisan Bodong Disegel 

"Mudah-mudahan apa yang kami wacanakan ini suatu saat dapat terwujud. Dan dapat meminimalisir anggaran yang dibutuhkan," singkatnya.

Sumber: