6 SMP Belum Lapor Hasil PPDB

6 SMP Belum Lapor Hasil PPDB

CW/CE Pelaksanaan Verifikasi Hasil PPDB tingkat SMP di Rejang Lebong.--

REJANG LEBONG,CURUPEKSPRESS.COM  - Dari 44 SMP Negeri yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

Terdapat sebanyak 6 sekolah belum melakukan verifikasi ataupun melaporkan data hasil pelaksanaan Penerimaan Perserta Didik Baru (PPDB) kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Rejang Lebong.

BACA JUGA :  Tanpa Sebab Kepsek SMP PGRI 2 Diberhentikan Sepihak 

Demikian diungkapkan Kabid SMP Dikbud RL, Dedi Warsito SP kepada CE pada Selasa (5/7) di kantornya. 

"Dari 44 sekolah SMP Negeri yang merupakan jumlah keseluruhan sekolah negeri yang terdata di Dikbud RL  sudah ada 38 Sekolah yang sudah melakukan Verifikasi hasil PPDB yang mereka lakukan di sekolahnya masing - masing, sedangkan yang belum melaporkan kepada kami 6 sekolah," ujar Dedi. 

BACA JUGA : Admin Terduga Arisan Bodong Diamankan 

Dikatakan Dedi, sekolah yang belum melakukan Verifakasi tersebut yakni SMPN 32 RL yang berada di Desa Simpang Beliti Kecamatan Binduriang, SMPN 34 RL yang berada di Desa Tanjung Sanai kecamatan PUT, SMPN 35 yang berada di Desa Guru Agung Kecamatan PUT, SMPN 41 RL yang berada di Desa Tanjung Sari Kecamatan PUT, SMPN 42 RL yang berada di Desa Air Kati Kecamatan PUT,dan SMPN 43 RL yang berada di Tanjung Gelang Kecamatan Kota Padang yang merupakan sekolah - sekolah yang berada di beberapa kecamatan yang berada di perbatasan Kabupaten RL dengan Lubuklinggau.

BACA JUGA :  Admin Arisan Bodong Belum Jadi TSK 

"Dari hasil Verifikasi 38 sekolah itu terdata 2661 orang siswa pendaftar akan tetapi yang di terima hanya sebanyak 2595 orang dan juga  ada 83 orang pendaftar yang di tolak karena tidak masuk dari kualifikasi dari jalur pendaftaran yang telah di lakukan kemarin oleh masing - masing sekolah," jelas Dedi.

BACA JUGA :  Korban Minta Itikad Baik BA 

Lebih lanjut Dedi kembali pihaknya mengingatkan kepada sekolah - sekolah yang belum melaporkan hasil PPDB di sekolahnya agar secepatnya  melaporkannya.

BACA JUGA : Viral! Kasus Investasi Bodong di Curup 

Ini karena laporan tersebut sangat mereka tunggu untuk pendataan karena dari data tersebut akan sangat berpengaruh kedepanya nanti.  

BACA JUGA : Rumah Pelaku Arisan Bodong Disegel 

"Untuk sekolah yang masih kekurangan siswa yang pastinya kita akan selalu berusaha untuk bisa meningkatkan kembali siswa di SMP yang kurang tersebut yang pastinya saat ini semua itu sedang ingin kami cari sulusi penyelesiaanya akan tetapi permasalahan tersebut tidak menjamin akan dilaksaanakan penutupan maupun pengabungan," pungkas Dedi. 

Sumber: