Kepahiang Berpotensi Panas dan Dibalut Kabut Embun

Kepahiang Berpotensi Panas dan Dibalut Kabut Embun

ILUSTRASI/NET--

KEPAHIANG,CURUPEKSPRESS.COM  - Diperkirakan cuaca wilayah Kabupaten Kepahiang tidak akan guyur hujan hingga beberapa hari ke depan. Dari prediksi, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kabupaten Kepahiang, cuaca Kabupaten Kepahiang akan terasa panas ketika siang hari hingga malam harinya dan Kepahiang juga berpotensi dibalut kabut embun dimalam hingga pagi harinya. 

Kepala BMKG Kepahiang, Litman ST mengatakan bahwa dari pantauan pihaknya cuaca di Kabupaten Kepahiang akan terasa panas sejak pagi hingga sore hari. 

Sementara malam harinya hingga pagi akan muncul  kabut embun. Dengan kondisi kabut embun yang terjadi, dimungkinkan akan mengganggu jarak pandang masyarakat saat berkendara. 

"Kita mengimbau bagi masyarakat Kepahiang yang menjalankan aktifitasnya sejak malam hari sampai subuh khususnya saat berkendara  supaya hati-hati ketika melintas di Kepahiang. Karena dengan kabut embun yang terjadi, dimungkinkan bisa mengganggu jarak pandang," kata Litman. 

Menurutnya, walaupun kondisi cuaca panas, ketika malam harinya masih akan terasa dingin. Karena suhu Kabupaten Kepahiang berada pada 21 - 32 derajat celcius, kecepatan angin 10 Km/ jam dan kelembaban 65 - 95 persen. 

"Biasanya saat dengan tidak terjadi hujan langit cerah sehingga radiasi balik dari bumi langsung ke angkasa tanpa terpantulkan awan. Hawa akan menjadi lebih dingin, lantaran radiasi tidak terpantulkan awan dan membuat suhu di permukaan bumi menjadi turun hingga terasa dingin," pungkas Litman.

Sumber: