35 SD Bakal Dapat Bantuan Chromebook

35 SD Bakal Dapat Bantuan Chromebook

ILUSTRASI/NET--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Mendukung kemajuan sistem pendidikan di Kabupaten Kepahiang. Pemerintah Pusat melalui sumber anggaran dana alokasi khusus (DAK) 2022 memberikan bantuan penunjang kegiatan belajar mengajar sebanyak 555 unit chromebook. 

Disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaaan (Dikbud) Kepahiang Nining F Pasju bahwa chromebook itu nantinya akan disalurkan ke beberapa sekolah yang ada dalam wilayah kerja Dikbud Kepahiang. Yang akan dijadikan sarana penunjang pembelajaran.

BACA JUGA : Lagi! Coba Perkosa Teman Sendiri, Pria Beristri Diringkus 

"Ya, ada bantuan dari perintah pusat dalam bentuk chromebook yang jumlahnya sebanyak 555 unit. Barangnya sudah kami terima dan siap untuk didistribusikan," ucap Nining. 

Dikatakannya, 555 unit chromebook akan diberikan ke 35 sekolah setingkat sekolah dasar (SD) dalam wilayah Kabupaten Kepahiang, sekolah-sekolah dibawah naungan Dikbud Kepahiang.

"Nanti ada 35 SD yang akan kita bagikan dengan masing-masing sekolah mendapatkan 15 unit chromebook," ujarnya.

Chromebook  yang terinstal dan terkoneksi pada jaringan internet pada Kementerian Pendidikan, disebutkan Nining akan dapat membantu sistem pembelajaran di sekolah yang akan mendapatkan bantuan tersebut. 

BACA JUGA :  Usut Dugaan Cabuli Teman Sendiri, Penyidik Periksa Petinggi PBK 

"Itu (Chromebook, red) selain nanti dapat digunakan sebagai sarana penunjang dalam sistem pembelajaran juga dapat digunakan pada pelaksanaan ujian yang menggunakan sistem komputerisasi. Karena chromebook itu sudah terkoneksi langsung dengan jariangan pusat fan tidak dapat digunakan untuk hal-hal lain selain dari sistem pembelajaran," tukas Nining.

Sumber: