Bupati Ikut Meriahkan Lomba HUT KemRI

Bupati Ikut Meriahkan Lomba HUT KemRI

NICKO/CE Bupati RL saat membuka resmi serangkaian kegiatan HUT KemRI.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Menyemarakkan hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan RI (KemRI) ke-77 di Rejang Lebong. Pada Minggu (14/8) kemarin, Bupati RL Drs H Syamsul Effendi MM secara langsung mengikuti perlombaan tradisional bersama isteri.

Pantauan wartawan, bupati dan isteri beserta FKPD ikut mencoba dan merasakan setiap rangkaian perlombaan yang digelar, seperti tarik tambang, terompa, dan juga perlombaan lainnya.

BACA JUGA :  Keluhan Jalan Berdebu, Direspon Petugas Proyek 

Disampaikan bupati, jika peringatan HUT RI yang diselenggarakan pada tahun ini harus dilaksanakan dengan meriah. Mengingat 2 tahun kebelakang peringatan HUT RI yang dilaksanakan sangat terbatas akibat wabah covid-19.

"Sudah seharusnya kita menyemarakkan HUT RI dengan penuh sukacita. Serta ikut terlibat langsung dalam proses kegiatan yang digelar," ujar Bupati usai melepas peserta lomba gerak jalan dan juga perlombaan tradisional tingkat SD, SMP, SMA, OPD dan Umum  yang diselenggarakan di Stadion Air Bang Curup kemarin. 

BACA JUGA :  Dini Hari, Kapolres Cek Jalan Lembak 

Dirinya juga menegaskan, saat ini covid-19 sudah mulai menghilang. Untuk itu masyarakat sudah diperbolehkan untuk berkerumun dan beramai-ramai dalam menyemarakkan dan memperingati HUT ke-77 RI.

"Seperti yang kita lihat sekarang, wabah covid-19 sudah tidak ada lagi. Untuk itu marilah kita bersama-sama memeriahkan kemerdekaan RI ini dengan suka cita, mengingat pada tahun sebelumnya momen seperti ini tidak bisa dilaksanakan," terangnya.

Lebih lanjut dikatakan bupati, dirinya juga sangat menghormati dan memgapresiasi semua peserta yang mengikuti serangkaian kegiatan perlombaan dengan antusias dan juga penuh semangat.

BACA JUGA :  Cabai Mulai Banjir, Harga Turun 

"Kepada masyarakat RL khususnya semua para peserta yang mengikuti perlombaan, saya sangat mengapresiasi antusias mereka yang sudah menunggu dagangnya hari ini. Marilah sama-sama kita rayakan kemerdekaan RI ini dengan berbahagia," ucapnya.

Bupati juga berharap, agar kedepannya Indonesia benar-benar dibebaskan dari yang namanya covid-19, agar tidak ada lagi larangan untuk berkumpul secara berkerumun, dalam menjalankan semua kegiatan yang ada, seperti perayaan HUT KemRI ini.

BACA JUGA :  Senam Bersama Buka Rangkaian HUT KemRI ke-77 

"Harapan kami, semoga kedepannya kita benar-benar merdeka dalam segala hal. Baik itu dari covid-19, dan juga hal lainnya," tukasnya.

Sumber: