Senam Bersama Buka Rangkaian HUT KemRI ke-77

Senam Bersama Buka Rangkaian HUT KemRI ke-77

IST/CE Para ASN saat mengikuti senam bersama mengawali rangkaian HUT RI ke 77 di jajaran Pemkab RL.--

REJANG LEBONG,CURUPEKSPRESS.COM - Bupati REJANG LEBONG Drs H Syamsul Effendi MM, Jumat (12/8) pagi bersama jajaran dan forum koordinasi pimpinan daerah (FKPD) mengikuti senam jantung sehat.

Senam jantung sehat yang dilaksanakan tersebut dipusatkan di Lapangan Kantor Bupati sekaligus membuka rangkaian hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 77 tahun 2022.

BACA JUGA :  Harga Cabai Tetap "Pedas" 

"Pagi ini (kemarin, red) kita bersama-sama melaksanakan senam bersama. Ini juga sekaligus menjadi pembuka rangkaian HUT Kemerdekaan RI yang ke 77," ujar bupati.

Menurut bupati, senam jantung sehat ini juga menjadi kegiatan positif dalam rangka mengisi hari kemerdekaan. Dengan senam jantung sehat ini, Mudah-mudahan masyarakat juga ikut sehat sehingga terus menjadi pribadi yang baik untuk membawa kemajuan Kabupaten RL kedepannya.

BACA JUGA :  Seleksi PPPK Masih Tunggu Petunjuk 

"Umur boleh tua, tetapi semangat tetap harus muda. Karena kesehatan ini mahal, juga dengan senam dapat membuat kita sehat," sampai bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten RL Drs Noprianto MM mengatakan setelah senam sehat, ada kegiatan perlombaan yang digelar yang diikuti oleh ibu-ibu dari berbagai instansi baik dari Pemkab maupun intansi vertikal untuk ikut memeriahkan hari Kemerdekaan RI.

BACA JUGA :  Ruko 2 Pintu di Tebat Monok Terbakar 

"Ini bisa dilakukan kembali, setelah dua tahun berturut-turut banyak kegiatan  tidak bisa dilaksanakan karena pandemi," katanya.

Kemudian untuk keesokan harinya, Sabtu (13/8) hari ini, akan dilaksanakan lomba gerak jalan antar pelajar SD dan SLTP. Kemudian hari selanjutnya lomba gerak jalan tingkat SLTA dan instansi dan pada hari Minggu nya akan dilaksanakan lomba tradisional di Stadion Air Bang.

BACA JUGA :  Antisipasi Bencana, BPBD Pangkas Pohon Rawan Tumbang 

"Kami berharap ini menjadi momen gembira, dan memeriahkan hari kemerdekaan," tandasnya. 

Sumber: