Cabai Mulai Banjir, Harga Turun

Cabai Mulai Banjir, Harga Turun

NICKO/CE Salah seorang pedagang cabai di Pasar Atas Curup--

REJANG LEBONG,CURUPEKSPRESS.COM - Harga komuditi cabai dipasaran nampaknya sudah mulai merangkak turun. Ini pasca keberadaan cabai di wilayah Kabupaten REJANG LEBONG sudah mulai banyak dan tersedia disetiap sudut pasar.

BACA JUGA :  Tahun Ini Total 27 Sekolah Dapat DAK

Sebagaimana dikatakan Asmarani (53) salah seorang pedagang cabai di Pasar Atas Curup. Diakuinya sejauh ini harga cabai merah di pasaran memang masih tinggi, namun setiap pekan harga cabai terus mengalami penurunan.

Dimana untuk cabai merah ukuran besar, saat ini harga ecerannya sudah diangka Rp 70 ribu perkilonya, yang sebelumnya sempat di harga Rp 85 ribu perkilo. Harga cabai merah keriting Rp 85-90 ribu perkilo, yang sebelumnya sempat mencapai Rp 100-120 ribu perkilo.

BACA JUGA :  Seragam Gratis Terealisasi Tahun Ini, Siswa Terima Seragam Jadi 

Dan juga harga cabai rawit yang saat ini Rp 70 perkilo yang sebelumnya sempat Rp 80-85 ribu perkilonya, dan juga cabai setan Rp 80 ribu yang sebelumnya Rp 85 ribu.

"Terakhir harga cabai merah hanya turun sebesar Rp 2 ribu. Memang tidak besar, namun nampaknya kedapannya harga cabai ini akan terus menurun sedikit demi sedikit dipasaran. Mengingat saat ini jumlah cabai yang masuk ke RL juga banyak," ujarnya.

BACA JUGA :  Bahas Pendirian RS Bhayangkara di RL, Bupati dan FKPD Temui Kapolda 

Hanya saja dikatakan Asmarani, meskipun harga cabai saat ini mulai menurun, dan juga sudah banyak dipasaran. Konsumen yang belanja dipasar terbilang sepi.

"Entah apa penyebabnya belakangan ini pembeli lumayan sepi dibanding dengan hari sebelumnya disaat harga cabai masih tinggi. Untuk itu kami tidak berani menyetok cabai terlalu banyak meskipun harga cabai akan terus turun, dan banyak dipasaran," sampainya.

BACA JUGA :  DP3AP2KB Dampingi Korban Pelecehan Ayah Kandung, Korban Kami Masukkan ke Yayasan 

Senada disampaikan Ermawati (50) pedagang cabai lainnya yang berjualan di Pasar Atas Curup, memang harga cabai pekan ini terus turun sedikit demi sedikit dipasaran. Hal itu dikarenakan jumlah cabai yang beredar dipasaran RL sudah mulai banyak.

BACA JUGA :  Kapolsek Gerebek Judi Sabung Ayam, Pelaku Lari Kocar-kacir 

Namun dirinya tidak dapat memastikan apakah harga cabai ini akan normal kembali seperti sebelumnya, mengingat saat ini harga cabai yang sudah turun masih tergolong tinggi.

"Sejauh ini memang harga cabai di pasar terus turun sedikit demi sedikit. Namun kalau menurut kami, meskipun harga cabai turun Rp 70-80 ribu perkilo, itu masih tergolong tinggi dibanding dengan harga normalnya," singkatnya.

 

Sumber: