Sukses Jalankan Tugas 35 Anggota Paskibra Bakal Dapat Reward

Sukses Jalankan Tugas 35 Anggota Paskibra Bakal Dapat Reward

DOK/CE Anggota Paskibra Kepahiang--

KEPAHIANG,CURUPEKSPRESS.COM - Suksesnya pelaksanaan upacara HUT ke 77 Kemerdekaan RI pada Rabu (17/8) tak terlepas dari peran 35 anggota pasukan pengibaran bendera (Paskibra).

Oleh karena itu sebagai bentuk penghargaan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang bakal menyiapkan reward kepada para anggota Paskibra.

ACA JUGA :  Ayo Kawal Penyaluran Bansos! 

Disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kepahiang Teddy Adeba ST, penghargaan yang akan diberikan ke masing-masing Anggota Paskibra Kepahiang, merupakan tanda terima kasih Pemkab Kepahiang atas segala jerih payah ke 35 anggota Paskibra Kepahiang, sejak mulai latihan hingga sampai sukses melaksanakan tugas pengibaran bendera merah putih pada 17 Agustus lalu.

BACA JUGA :  HUT RI ke 77, Momentum Bangkit dari Pandemi 

"Reward ada, dan sudah kami siapkan, bentuknya bukan berupa barang atau apa, tapi langsung berupa uang tunai," kata Teddy.

Kenapa dipilih uang tunai ? Sambungnya, dikarenakan kebutuhan masing-masing anak berbeda satu sama lainnya.

BACA JUGA :  HUT Kemri ke-77, Bupati Kepahiang Ajak Seluruh Elemen Berkomitmen Isi Kemerdekaan 

Sehingga dengan uang tunai masing-masing dapat menggunakan sesuai dengan apa yang dibutuhkan masing-masing.

"Rencananya awal memang maunya berupa barang. Tapi karena dipikir-pikir ulang kebutuhan anak berbeda-beda, makanya disepakati langsung berupa uang tunai," ujarnya.

BACA JUGA :  Tertib Adminduk, 4 Kecamatan Dapat Reward 

Sementara untuk nilai yang anak diberikan kepada masing-masing anggota Paskibra, sebut Teddy, senilai Rp 1,35 juta.

"Kalau disebut reward sebenarnya juga kurang pas, itu hanya uang lelah setelah latihan berbulan-bulan untuk suksesnya kegiatan tersebut," ujarnya.

Kapan akan diberikan? Sebut Teddy pihaknya belum bisa memastikan waktu pastinya. Hanya saja dirinya berharap bisa dilakukan segera mungkin.

"Kalau sudah siap secara administrasi, kenapa ditinda-tunda lagi, secepat mungkin akan kami sampaikan kepada yang bersangkutann," tukasnya.

Sumber: