Dugaan Permainan Mutasi Kepsek Koordinasi ke Saber Pungli,Wardoyo: Terlibat? Proses Secara Hukum Yang Berlaku

 Dugaan Permainan Mutasi Kepsek Koordinasi ke Saber Pungli,Wardoyo: Terlibat? Proses Secara Hukum Yang Berlaku

dok/ce Wardoyo SPd Mat--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Saat ini muncul dugaan adanya oknum yang sengaja melakukan permainan mutasi tingkat kepala SMA/SMK di Rejang Lebong.

Alhasil kepala sekolah (Kepsek) yang dimutasi mulai melakukan koordinasi dan konsultasi kepada pihak saber pungli pada Senin 22 Agusutus 2022 kemarin.

Kepada wartawan CE, Wardoyo SPd Mat yang merupakan salah satu Kepsek terkena dampak mutasi menyampaikan jika konsultasi kepada tim saber pungli yang dilakukan dirinya, berkenaan dengan tindaklanjut permasalahan mutasi yang melibatkan dirinya.

BACA JUGA:Selian Belum Dilengkapi Fasilitas Pengelolaan Limbah,Puskesmas RP Belum Kantongi Izin Operasional

BACA JUGA:Ruko Warga Batu Bandung Terbakar, Kerugian Capai 500 Juta

Dimana sejak awal dirinya mencium adanya oknum yang terlibat pada permainan mutasi, karena mutasi yang dilaksanakan tidak berdasarkan aturan dan prosedur yang berlaku.

"Hari ini saya pastikan surat perihal mutasi yang menyalahi aturan itu akan diterima oleh Komisi IV DPRD. Hanya saja sejak kemarin, saya melakukan konsultasi dengan pihak saber pungli RL, karena saya mencium pelaksanaan mutasi yang menyalahi aturan ini dibuat oleh oknum tertentu yang tidak senang dengan saya. Dan memungkinkan adanya aksi pungli pada mutasi yang terjadi ini," ujar Wardoyo yang merupakan Kepala SMAN 2 Rejang Lebong sebelum dimutasi.

BACA JUGA:Mesin ATM BRI Terbakar

BACA JUGA:Mantan Kades Lubuk Tunjung Ditahan Jaksa, Korupsi Jalan Rabat Beton

Dirinya mengharapkan perihal mutasi yang menyalahi aturan ini dapat diusut tuntas oleh pihak-pihak yang berwenang.

Dimana dirinya juga berharap, jika benar ada oknum yang terlibat pada permainan mutasi ini, agar dapat diproses secara hukum yang berlaku. Dan diberikan sanksi sesuai dengan hukum yang ada.

"Yang jelas saya berharap, jika ada oknum yang terlibat permainan mutasi ini, dapat diproses dan diusut semaksimal mungkin. Hal itu dilakukan agar pendidikan di RL ini bisa berkembang tanpa adanya oknum-oknum yang dapat merusak jalannya pendidikan di RL. Untuk itu saya ,mulai melakukan konsultasi dengan saber pungli RL," ucapnya.

BACA JUGA:Upaya Meminimalisir Penyebaran DBD, Gencar Lakukan Gotong Royong di Lokus Sarang Nyamuk

BACA JUGA:RSUD Curup Selesai Jalani Pemeriksaan, Rheyco: Kami Tinggal Tunggu SIO Diterbitkan

Sementara itu ditempat terpisah, disampaikan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Edwar Samsi SIP MM, jika pihaknya akan segera memanggil semua pihak yang bersangkutan dengan adanya pelaksanaan mutasi yang diduga menyalahi aturan ini, jika dirinya sudah menerima surat dari kepsek yang dimutasi.

"Kami masih menunggu surat dari kepsek yang dimutasi, baru bisa kami memanggil beberapa pihak yang bersangkutan dengan pelaksanaan mutasi yang dianggap menyalahi aturan tersebut. Yang jelas kami siap mengusut secara tuntas permasalahan yang ada ini," sampainya.

BACA JUGA:Proses Sertifikasi Lahan Aset Kabupaten Kepahiang, Pengukuran 15 Lahan Tuntas

BACA JUGA:KPU Kepahiang Temukan Ratusan Keanggotaan Parpol Ganda, Supran: Wajib Dilakukan Perbaikan

Lebih lanjut dikatakan Edwar, apabila nanti terbukti ada oknum yang terlibat dalam permainan mutasi karena menyalahi aturan.

Pihaknya akan menyerahkan hal tersebut kepada pihak yang berwajib seperti saber pungli jika terjadi pungli dan juga pihak Polres maupun Polda.

"Demi kenyamanan bersama, dan agar tidak terjadi lagi kejadian yang dapat merugikan orang lain serta merusak dunia pendidikan. Sudah semestinya kita basmi oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab yang ikut bermain dalam permainan mutasi ataupun sebagainya," singkat Edwar. 

 

 

 

Sumber: