Kunjungi Lebong, Pesan Kejati: Jangan Zalim Dalam Bertugas

Kunjungi  Lebong, Pesan Kejati: Jangan Zalim Dalam Bertugas

Ist/CE Terlihat saat Kejati Bengkulu Dr Heri Jerman, SH MH kunjungan ke Kejari Lebong--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Kepala Kejaksaan tinggi (Kajati)  Bengkulu Dr Heri Jerman SH MH, Kamis (25/8) berkesempatan mengunjungi Kabupaten Lebong.

Dalam kunjungan perdanya itu Kajati, berpesan pada seluruh pejabat Kejaksaan Negeri (Kejari) Lebong,  dapat menjalankan tugas dan fungsinya tanpa ada maksud dan tujuan tertentu, terlebih sampai menzalimi orang lain. 

"Saya meminta semua jajaran Kejari Lebong, untuk bisa profesional dalam bekerja dan mengedepankan hati nurani dalam bertugas. Terutama dalam menangani perkara. Karena apabila dalam menanganai perkara dengan maksud dan tujuan tertentu, pasti seterusnya tidak akan baik. Bagaimanapun juga kita jangan menzalimi orang dalam menjalani tugas kita," kata Heri.

Dijelaskannya,  kunker yang ia lakukan kemarin untuk melihat secara langsung kinerja jajaran  Kejari Lebong dalam menangani perkara.

BACA JUGA:Suka Bangun Kesiangan? Timbulkan Efek Negatif Dalam Tubuh Hingga Sebabkan...

BACA JUGA:Kepala Kalian Botak? Apa Penyebab Kepala Botak? Cek Artikel Berikut!

Dirinya menilai jika tupoksi Kejari itu harus amanah dalam melaksanakan tugas dan tidak mencederai rasa keadilan dalam masyarakat.

"Kehadiran Jaksa diharapkan bisa memberi dampak yang sebesar-besarnya terhadap program pembangunan Kabupaten Lebong," ujarnya.

Lanjut Heri, terkhusus dalam hal penetapan tersangka, menurutnya Kejari mempunyai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang sangat jelas dan sangat ketat, apalagi dalam rangka melakukan perlindungan hak asasi manusia baik terhadap pelaku maupun korban tindak pidana.

"Terkhusus penanganan perkara yang dilakukan oleh Seksi Pidana Umum (Pidum) dan Seksi Pidana Khusus (Pidsus) yang sudah ditangani Kejari Lebong, kita pastikan kedepan akan dilakukan evaluasi agar bisa menjadi lebih baik lagi," pungkasnya.

BACA JUGA:7 Tips Agar Pria Awet Muda Sekaligus Sehat, Jadi Idaman Banyak Wanita, Yuk Konsumsi Ini!

BACA JUGA:5 Cara Sederhana Ini Bisa Bantu Banget Agar Tubuh Tetap Fit & Bugar

Kunjungan kajati Bengkulu Dr Heri Jerman SH MH bersama dengan rombongan ke Kabupaten Lebong Kemari, disambut langsung Bupati Lebong, bersama dengan unsur forkopomda, serta  Kejari Lebong bersama dengan pejabat lainnya. 

Sumber: