Peringati HKG ke-50 PKK, Bupati Harapkan PKK Berperan Besar Dalam Penanganan Stunting

Peringati HKG ke-50 PKK, Bupati Harapkan PKK Berperan Besar Dalam Penanganan Stunting

NICKO/CE Prosesi pemotongan tumpeng oleh Ketua TP PKK RL--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-50 PKK Tahun 2022 (RL) yang dilaksanakan Selasa 30 Agustus 2022 kemarin di Ruang Pola Pemda RL.

Bupati RL Drs H Syamsul Effendi MM mengharapkan, agar PKK RL memiliki peran besar dalam penanganan stunting yang ada di Kabupaten RL.

Dimana disampaikan bupati, agar PKK dapat membantu OPD terkait seperti Dinkes, DP3AP2KB, DPMD, dana OPD lainnya untuk mengatasi penanganan stunting di RL.

"Melalui salah satu dari 10 program PKK yang ada. Saya berharap PKK di RL ini dapat berperan besar untuk menekan angka stunting. Tentunya dalam hal itu, PKK dapat membantu beberapa OPD terkait untuk menangani stunting tersebut. Mengingat saat ini RL merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Bengkulu dengan angka stunting terbesar," ujarnya.

BACA JUGA:Korban Digigit Anjing, Disuntik Anti Rabies

BACA JUGA:Waspada! Bencana Alam Mengancam

Dikatakan bupati, pada HKG ke-50 PKK ini juga, diharapkan dapat menjadi evaluasi untuk TP PKK tingkat Kabupaten hingga TP PKK tingkat kelurahan dalam menjalankan semua programnya.

Dengan harapan 10 program yang ada di PKK, dapat membantu pembangunan di RL agar semakin baik lagi kedepannya.

"Tentu yang namanya program yang sudah dijalankan, harus ada evaluasi. Untuk itu saya juga berharap, di usia PKK yang sudah 50 tahun ini. PKK semakin jaya lagi dengan program-program yang dimiliki. Khususnya untuk membantu pembangunan di RL," ucap bupati.

Masih dikatakan bupati, dalam hal ini pemerintah kabupaten (Pemkab) juga akan mendukung dan mensupport program-program PKK ini dalam semua aspek. 

BACA JUGA:BKPSDM Lakukan Pendataan THL

BACA JUGA:2 Putra Lebong Dilantik Menjadi Perwira Transportasi

Baik itu mensupport anggaran untuk PKK, maupun hal lainnya terutama untuk penanganan stunting yang sedang dihadapi saat ini.

"Tentu kami akan mendukung penuh jalannya semua program PKK yang termasuk dalam 10 program PKK. Terutama program yang sedang gencar dilaksanakan saat ini soal penanganan stunting di wilayah RL," sampainya.

Lebih lanjut bupati juga mengingatkan, agar OPD-OPD yang menjadi leading sektor dalam penanganan stunting di RL ini dapat memberikan kinerjanya secara maksimal. 

Sehingga dapat memberikan hasil yang nyata untuk menekan angka stunting di RL.

"Mudah-mudahan, dengan gotong royong bersama-sama dalam menekan angka stunting di RL. Kita mendapatkan hasil yang baik, dan angka stunting di RL semakin berkurang," singkatnya. 

Sumber: