KNPI RL Turut Berduka

KNPI RL Turut Berduka

DOK/Hendra Novianzah SE MM--

REJANG LEBONG,CURUPEKSPRESS.COM- Wafatnya M Dasti Alfiqri bin Syamsul Effendi alias Bigto juga meninggalkan duka yang mendalam untuk Kominte Nasional Pemuda Indonesia (KNPI). Ini lantaran almarhum Bigto merupakan Ketua Umum (Ketum) KNPI RL. 

Disampaikan Sekretaris KNPI RL Hendra Novianzah SE MM, jika dirinya bersama jajaran anggota KNPI lainnya tidak menyangka kepergian Bigto secepat itu. Mengingat beberapa jam sebelumnya Bigto masih dalam keadaan yang sehat-sehat saja, dan sangat bersemangat untuk menjalankan program kegiatan yang sudah disusun di KNPI.

BACA JUGA:Mahasiswa PMII Gelar Aksi Tolak Harga BBM

BACA JUGA:Penanganan Banjir di RL Terkendala Anggaran

"Sebelum Bigto tutup usia, malamnya kami sedang menyusun program untuk perkembangan KNPI RL kedepannya. Dan saat itu Bigto sangat bersemangat menjalankan tugasnya, tanpa ada tanda-tanda kalau Bigto akan dipanggil secepat itu," ujarnya.

Dikatakan Hendra, memang sebelumnya Bigto pernah memiliki riwayat penyakit, dan sempat dirawat di rumah sakit. Hanya saja bukan mengidap penyakit jantung, melainkan asam urat. Untuk itulah dirinya tidak menyangka Bigto di diagnosa terkena serangan jantung.

"Saat itu saya sedang berada di rumah, untuk mempersiapkan program-program kegiatan yang akan dijalankan KNPI. Namun tiba-tiba saya mendapatkan kabar buruk, wafatnya Ketum kami. Awalnya saya juga tidak percaya, namun setelah melihat langsung saya juga tidak bisa berkata apa-apa," ucapnya.

BACA JUGA:RL Masih Diselimuti Duka, Bupati: Ikhlaskan Kepergian Bigto

BACA JUGA:SDN 132 Rejang Lebong, Proyek Lab dan WC Diharapkan Selesai Sebelum ANBK

40 Hari Jabatan Ketum Dikosongkan

SEMENTARA dikatakan Hendra, pasca sepeninggalan Bigto yang merupakan Ketua Umum (Ketum) KNPI RL. Saat ini posisi Ketum di KNPI RL dalam keadaan kosong.

Dimana saat ini posisi Ketum KNPI akan dikosongkan selama 40 hari ke depan. Hal tersebut merupakan wujud nyata bela sungkawa dan penghormatan yang dilakukan pihak KNPI kepada almarhum Bigto.

"Jabatan Ketum akan dikosongkan dulu sampai 40 hari ke depan. Hal itu berdasarkan keputusan bersama KNPI RL yang sudah dimusyawarahkan," ujarnya.

Hendra juga mengatakan, untuk sementara waktu pihak KNPI juga sudah sepakat, tanggung jawab secara administrasi yang berkenaan urusan KNPI merupakan tanggung jawab dari Wakil Ketua I, Wakil Ketua II dan juga Sekretaris. Untuk itu selama 40 hari ke depan tanggungjawabnya akan dilaksanakan secara bersama-sama.

"Saat ini memang posisi ketum kosong. Akan tetapi kepengurusan KNPI harus tetap berjalan. Karena nya kami sudah sepakat, pertanggungjawaban secara administrasi merupakan kewenangan wakil dan sekretaris," ucapnya.

Masih dikatakan Hendra, selain sudah disepakatinya hal tersebut. Selama 40 hari ke depan KNPI RL juga menunda semua kegiatannya yang sudah dijadwalkan beberapa waktu lalu. Seperti kegiatan audiensi dan juga rakerda yang rencananya kemarin akan dilaksanakan pada Bulan September ini.

"Untuk semua kegiatan KNPI yang sudah dijadwalkan semuanya kami tunda terlebih dahulu. Karena kami masih ingin fokus terlebih dahulu dengan berdoa atas kepergiannya ketum kami," sampainya.

Lebih lanjut Hendra juga menyampaikan, jika KNPI RL akan melanjutkan semua program yang sudah diwacanakan dan dijalankan oleh almarhum Bigto. Untuk itu siapa pun yang akan menjabat ketum nantinya, bisa selaras dengan program yang sudah disusun sebelumnya.

BACA JUGA:BBM Naik, Siap-Siap Penyaluran BLT

"Kalau bicara soal ketum pengganti maupun PLH atau Pjs nya. Itu nanti kita bahas terlebih dahulu sembari menunggu 40 hari. Untuk itu saat ini kita fokuskan dulu pembahasan program-program yang tertunda," singkatnya. 

Sumber:

Berita Terkait