SDN 62 Rejang Lebong, Wujudkan Sekolah Literasi dan Kewirausahaan

SDN 62 Rejang Lebong, Wujudkan Sekolah Literasi dan Kewirausahaan

CW/CE Sekolah Literasi SDN 62 Rejang Lebong--

REJANG LEBONF,CURUPEKSPRESS.COM- Sekolah Dasar Negeri (SDN) 62 Rejang Lebong tengah mewujudkan menjadi sekolah literasi.

Selain itu juga menjadi sekolah kewirausahaan yang menyesuaikan dengan kondisi kearifan lokal.
Hal tersebut dilakukannya dalam upaya melaksanakan proyek profil pelajar pancasila di sekolahnya karena sekolah tersebut merupakan salah satu sekolah penggerak angkatan ke II di Kabupaten RL.

BACA JUGA:Bank Bengkulu Curup Juara 1 Volly Ball PBVSI Cup ,Memperebutkan Piala Tetap Bupati RL
BACA JUGA:Paskibra Diusulkan Dapat Reward Darma Wisata
"Syukur alhamdulillah sekarang ini sekolah ini sudah menjadi sekolah penggerak angkatan ke II yang akan melaksanakan proyek profil pelajar pancasila," sampai Kepala SDN 62 RL,Firmansyah SPd MPd kepada wartawan pada Senin 5 September 2022 kemarin.
Dikatakan Kepsek untuk kurikulum sebagai sekolah penggerak, saat ini pihaknya sudah memulai membentuk sekolahnya sebagai sekolah literasi dengan menjadikan setiap tembok ataupun bangunan di sekolahnya sebagai bahan baca dan bahan pembelajaran bagi siswa.
"Saat ini hampir setiap tembok dan dinding di sekolah kami sudah kami lukis dan kami tulis mengenai hal - hal pembelajaran seperti rumus matematika, IPA, dan juga pembelajaran lainnya dan juga kami sudah mengembankan pojok baca sebagai pusat literasi di sekolah ini," jelas Kepsek.

BACA JUGA:KNPI RL Turut Berduka
BACA JUGA:Mahasiswa PMII Gelar Aksi Tolak Harga BBM
Lanjut Kepsek selain ingin mewujudkan sekolahnya sebagai sekolah literasi, kepsek juga menyampaikan bahwasanya untuk pengembangan proyek profil pelajar pancasila di sekolahnya pihaknya saat ini sudah mulai mengembangkan kewirausahaan bagi pembelajaran siswa di sekolahnya.

"Untuk proyek profil pelajar pancasila, kami melaksanakan proyek Sapta Boga yakni siswa kami ajarkan mereka membuat produk makanan yang sesuai dengan kearifan lokal disini yang memiliki bermacam - macam suku, adat serta budaya akan tetapi mampu bersatu padu dalam menjalani kehidupan bermasyarakat," Kata Kepsek.

BACA JUGA:BBM Naik, Siap-Siap Penyaluran BLT

Sementara itu Kepsek juga menyampaikan bahwasanya untuk melaksanakan program tersebut pihaknya akan melaksanakan kegiatan bazar yang akan dilaksanakan oleh pihaknya pada bulan Desember mendatang.
"Pada bulan Desember nanti kami akan melaksanakan bazar profil pancasila di sekolah ini guna untuk menyampaikan kepada khalayak mengenai proyek yang kami kerjakan dalam kurikulum merdeka ini," pungkasnya.
 

Sumber: