Paskibra Diusulkan Dapat Reward Darma Wisata

Paskibra Diusulkan Dapat Reward Darma Wisata

IST/CE Paskibra RL saat menjalani tugas di Upacara HUT RI ke 77 beberapa waktu lalu--

REJANG LEBONG,CURUPEKSPRESS.COM- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Rejang Lebong (RL), menyebut jika reward yang diusulkan untuk pasukan pengibar bendera (Paskibra) yang bertugas di Upacara hari ulang tahun (HUT) RI ke-77 pada Agustus lalu berupa paket jalan-jalan atau darma wisata.
 
"Masih sama seperti tahun 2021 lalu, untuk tahun ini reward Paskibra kami usulkan darma wisata ke luar daerah," sampai Kadispora Kabupaten RL, Drs Noprianto MM.
 
 
Adapun anggaran yang diusulkan untuk mengakomodir darma wisata tersebut, kata Noprianto, hampir sama dengan tahun lalu yakni sekitar Rp 300 juta.
 
Yang mana anggaran tersebut untuk mendanai sebanyak 58 orang yang terdiri dari peserta Paskibra, pelatih dan panitia.
 
"Jumlah anggaran dan orangnya pun bakal sama dengan tahun lalu, paling lebih atau kurang 1 orang," ujarnya.
 
Noprianto juga menjelaskan, adapun tujuan atau tempat yang nantinya bakal jadi destinasi darma wisata belum ditentukan. Karena pihaknya masih menunggu proses pembahasan antara tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) dan badan anggaran (Banggar).
 
 
"Ini juga kan sekarang masih berproses, jadi kami belum terlalu jorjoran menentukan tempat tujuannya," ucap Noprianto.
 
Namun diharapkannya, usulan memfasilitasi atau memberikan reward darma wisata bagi Paskibra tersebut bisa disetujui oleh Pemerintah Daerah (Pemda) RL.
 
Ini menurutnya, sebagai bentuk penghargaan dan perhatian pemerintah kepada anak-anak yang sudah berjuang keras berada diposisi tersebut.
 
"Pemberian reward ini juga kan sudah jadi tradisi dari tahun ke tahun," pungkasnya.

Sumber: