Sebelum Wisuda, Mahasiswa IAIN Ikuti Yudisium

Sebelum Wisuda, Mahasiswa IAIN Ikuti Yudisium

DOK/CE Ketua panitia pelaksanaan wisuda IAIN Curup Lukman Asha--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Menjelang pelaksanaan wisuda yang diwacanakan akan dilaksanakan pada 29 Oktober mendatang. Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup mengagendakan kegiatan yudisium yang akan digelar di masing-masing fakultas.

Sebagaimana disampaikan Ketua panitia pelaksanaan wisuda IAIN Curup Lukman Asha, jika pelaksanaan yudisium ini merupakan kegiatan yang pertama kali diadakan pihak kampus.

Yang melibatkan mahasiswa masing-masing fakultas untuk mengadakan yudisium.

"Ini kali pertamanya kampus IAIN Curup menggelar kegiatan yudisium sebelum pelaksanaan wisuda. Dimana kegiatan yudisium tersebut sifatnya wajib dilaksanakan oleh masing-masing fakultas," ujarnya.

BACA JUGA:Disperindag Usulkan 3.927 UMKM Terima BPUM

BACA JUGA:Giliran Pejabat DPMD Dipanggil Penyidik, Dugaan Penyelewengan BLT DD Tabeak Kauk

Dikatakan Lukman, diadakannya kegiatan yudisium tersebut bertujuan untuk memberi keleluasaan bagi setiap fakultas untuk memberikan reward kepada masing-masing mahasiswa nya yang memiliki skripsi terbaik.

"Agenda yudisium yang disusun tersebut agar bisa memberikan ruang yang cukup untuk fakultas memberikan reward kepada mahasiswa. Jadi tidak mengganggu lagi kegiatan wisuda yang akan dilaksanakan nanti. Dimana kegiatan wisuda nanti hanya difokuskan untuk penyerahan reward kepada mahasiswa yang memiliki skripsi terbaik di kampus IAIN Curup. Sehingga kegiatan wisuda yang digelar tidak memakan waktu yang panjang pada serangakaian kegiatannya," ucap Lukman.

Selain itu masih dikatakan Lukman, jika saat ini pihak kampus sedang menyiapkan beberapa agenda seperti rapat untuk membahas kapan yudisium tersebut bisa dilaksanakan.

BACA JUGA:Kuota Jamkesda Tersisa 952 Jiwa

BACA JUGA:Soal Jembatan Putus, Bupati Sudah Lapor ke Pemprov

Dan berapa anggaran yang dibutuhkan untuk pelaksanaan yudisium nanti. Dimana Lukman juga menegaskan, kegiatan yudisium akan dikembalikan oleh fakultas masing-masing.

"Di IAIN Curup kita memiliki 3 fakultas S1, yakni Tarbiyah, Syariah, dan FUAD, ditambah dengan fakultas yang ada di Pasca Sarjana. Untuk itu wacana pelaksanaan yudisiumnya perlu disiapkan sedemikian rupa, agar tidak terjadi bentrokan jadwal," sampainya.

Lebih lanjut dikatakan Lukman, karena pelaksanaan wisuda akan dilaksanakan pada 29 Oktober mendatang.

Paling lambat pelaksanaan yudisium sudah harus selesai semuanya seminggu sebelum wisuda dilaksanakan. Untuk itulah perlu dirapatkan sejak saat ini berkenaan dengan jadwal dan anggarannya nanti.

"Dari agenda awal yang sudah kami susun, dipastikan seminggu sebelum wisuda dilaksanakan. Semua kegiatan yudisium sudah dilaksanakan oleh masing-masing fakultas. Karena kami berharap, pada pelaksanaan wisuda nanti hanya fokus dengan wisuda saja," singkatnya.

Sumber: