Stok Darah PMI Kosong

Stok Darah PMI Kosong

DOK/CE Stok darah di UDD PMI menipis beberapa waktu lalu--

REJANG LEBONG, CURUPEKPSRESS.COM - Ketersediaan atau stok darah di Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD PMI) Kabupaten Rejang Lebong, saat ini diketahui sedang dalam kondisi krisis stok alias kosong.

Hal ini sebagaimana dikatakan Relawan Komandan Sibat UDD PMI Kabupaten Rejang Lebong, Mardiani kepada wartawan.

"Stok darah kita di PMI sekarang sedang kosong," ucapnya.

Mardiani mengatakan, meskipun saat ini kondisi stok kosong. Dalam beberapa hari ke depan pihaknya akan menggelar donor darah di beberapa tempat agar stok kembali tersedia.

BACA JUGA:Soal Jembatan Putus, Bupati Sudah Lapor ke Pemprov

BACA JUGA:Bupati Minta Baznas Lebih Profesional, Tingkatkan Kepercayaan Umat

Sambungnya, pada Sabtu 17 September mendatang kegiatan donor darah akan dilakukan di MAN RL dengan target mendapatkan 50 kantong darah.

"Sabtu ini kita sudah ada jadwal dengan MAN untuk donor darah. Target 50 kantong dan kalau bisa lebih, karena tahun 2018 lalu di MAN bisa sampai 125 kantong darah," terangnya.

Kemudian dirinya melanjutkan, pada Selasa 20 September berikutnya PMI kembali menggelar donor darah rutin di Desa Sumber Urip Kecamatan Selupu Rejang.

"Desa Sumber Urip memang sudah jadi desa percontohan dalam hal donor darah, dan mereka sudah terjadwal rutin," ujar Mardiani.

BACA JUGA:Sempat Kejar-kejaran, Pelaku Curanmor Tinggalkan Motor

BACA JUGA:AKREL Gelar PKKMB, Kuliah Umum dan Kedisiplinan

Tak lama kemudian selang beberapa hari, Mardiani menyampaikan, donor darah juga akan di gelar di Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT).

Hanya saja belum diketahui pasti berapa target kantong darah yang akan diperoleh di sana.

Sumber:

Berita Terkait