SMA Muhammadiyah 1 RL, Cari Pemimpin IPM

SMA Muhammadiyah 1 RL, Cari Pemimpin IPM

logo muhammadiyah--

CURUP, CURUPEKSPRESS.COM - Sekolah Menengah Atas Muhammadiyah 1 Rejang Lebong  tengah mencari siapa yang akan memimpin organisasi Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) di sekolahnya tersebut pada masa kepemimpinan 2022 hingga 2023 mendatang.

Pemilihan tersebut dilakukan oleh pihak sekolah untuk pertama kali setelah masa pandemi Covid Disease 19 beberapa tahun lalu.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala SMA Muhammadiyah 1 RL, Yuniwati SPd kepada wartawan pada Rabu (21/9) kemarin.

"Syukur alhamdulillah saat ini kami sudah melaksanakan pemilihan ketua dan wakil IPM di sekolah kami pada Senin 19 September 2022 kemarin," ujarnya.

BACA JUGA:Rp 2,2 M untuk BLT BBM

BACA JUGA:Mesin Roasting Karya Syafrudin, Masuk 16 Besar TTG Tingkat Nasional

Dikatakan Kepsek bahwasanya pada proses pemilihan ketua dan wakil IPM tersebut mendapat banyak antusias dari seluruh siswanya.

Pasalnya pada pada pemilihan tersebut, ada empat pasangan calon (Paslon) yang mencoba keberuntungannya.

dan dalam proses pemilu tersebut pihaknya melaksanakannya secara Demokrasi yang dipilih langsung oleh seluruh siswa

"Empat paslon tersebut adalah M. Rifki berpasangan dengan Farida pada nomor urut satu, dan juga Agustasmi dan AN Mutmainah pada nomor urut dua, serta Revalando yang berpasangan dengan Moca Amelia pada nomor urut tiga, dan juga Putra Sanjaya yang berpasangan dengan Umi M pada nomor urut empat, dengan rincian suara yang diperoleh paslon tersebut yakni nomor urut satu mendapat suara sebanyak 7 suara, nomor urut dua 5 suara, nomor urut 3 mendapat suara terbanyak yakni 19 suara dan juga paslon nomor urut 4 sebanyak 18 suara. jadi untuk ketua IPM terpilih yakni paslon nomor urut 3 yaitu Revaldo dan Moca Amelia," jelasnya.

BACA JUGA:Maling HP, Residivis Kembali di Sel

BACA JUGA: Pemkab Raih Penghargaan Pengendalian Inflasi Terbaik, Wilayah Sumatera

Sementara itu kepsek mengatakan dalam pada momen pemilihan tersebut, dilaksanakan oleh pihak nya seperti halnya pada tahapan pemilihan pada umumnya.

"Pada pemilihan tersebut kami melaksanakan semua tahapan pemilu seperti, masa pendaftaran paslon, masa kampanye, debat paslon dan juga penyampaian Visi serta misi dari masing - masing paslon dan baru dilaksanakan pemilihan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil," terangnya.

Lanjut Kepsek, bahwasanya dengan dilaksanakan pemilihan ketua IPM tersebut di sekolahnya secara luber jurdil, pihaknya hanya ingin membimbing dan melatih anak - anak menjadi pemilih, dan penyelenggara yang baik dari sejak SMA sebelum memasuki usia pemilih pemula.

"Semoga dengan dilaksanakan pemilihan secara luber jurdil tersebut bisa menjadi bekal anak - anak kami untuk menjadi lebih baik lagi, dan kepada ketua dan wakil yang terpilih saya ucapkan selamat semoga bisa membawa nama baik sekolah ini menjadi lebih baik lagi," pungkasnya.

 

Sumber: