Plh Bupati Hadiri Bimtek Karang Taruna

Plh Bupati Hadiri Bimtek Karang Taruna

NICKO/CE Foto bersama usai melaksanakan pembukaan bimtek karang taruna--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Melalui serangkaian kegiatan pelatihan seperti bimbingan teknis (Bimtek) yang digelar Dinas Sosial (Dinsos) Rejang Lebong di Aula Hotel Syakila pada Kamis 22 September 2022 kemarin. 

Plh Bupati RL, Hendra Wahyudiansyah SH mengharapkan agar semua kegiatan yang akan dilakukan oleh karang taruna dapat dijalankan secara produktif. 

Dimana setiap karang taruna di RL, baik itu pada tingkat kabupaten, kecamatan, maupun desa dan kelurahan dapat menjalankan semua komponen kegiatannya tersebut secara terstruktur dan maksimal.

BACA JUGA:Dewan Pendidikan Dukung

BACA JUGA:Dugaan Dana Fiktif BOKB, Jaksa Akui Pernah Lakukan Pemanggilan

"Dengan dilaksanakannya kegiatan pelatihan dan bimtek seperti ini. Saya berharap semua anggota karang taruna mendapatkan pengetahuan yang lebih untuk mengembangkan semua kegiatannya di RL ini secara produktif. Untuk itu saya sangat mendukung jika kegiatan pelatihan dan bimtek seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin. Mengingat peran karta ini sangat penting untuk pengembangan daerah dan masyarakat di RL," ujarnya.

Dikatakan Hendra Untuk pengembangan serangkaian kegiatan karta di tahun 2023 nanti. Dirinya juga menyarankan, agar karang taruna pada tiap kecamatan mengusulkan anggaran Rp 100 juta nantinya.

BACA JUGA:Komisi I Pertanyakan Mutasi Kadinkes

BACA JUGA:Pangkas Birokrasi dengan Layanan Apostille

Dimana jika ada anggaran khusus untuk karang taruna, dirinya yakin kegiatan karta akan berjalan baik dan bisa berjalan produktif.

"Tentu untuk pengembangan karta di RL, membutuhkan biaya untuk serangkaian kegiatannya. Dimana untuk karta di Kabupaten sudah mendapatkan dana hibah Rp 100 juta untuk menjalankan kegiatannya. Untuk itu saya juga menyarankan, agar karta pada tiap-tiap kecamatannya juga mengusulkan pengadaan anggaran Rp 100 juta melalui APBD, hibah, maupun dana lainnya," ucap Hendra.

Lebih lanjut dikatakan Hendra, dirinya juga berharap. Agar karang taruna di RL dapat menjalankan tugasnya sebagaimana mestinya. Karena orang-orang hebat banyak tergabung di dalam karta di RL.

"Sesuai dengan fungsinya, saya juga berharap agar karta dapat memberikan kontribusi yang nyata untuk pengembangan di daerah," sampainya.

Ditempat yang sama, Waka I DPRD RL Surya ST yang juga merupakan Ketua Majelis Karta Kabupaten RL menyampaikan, jika sudah seharusnya karang taruna di RL ini mendapat dukungan penuh dari pemerintah daerah.

BACA JUGA:Ada Dugaan KKN, Proyek Ring Road Dilaporkan ke APH

BACA JUGA:KORPRI Bahas Penghargaan untuk Guru Pensiun

Mengingat semua kegiatan yang ada di karta nantinya pasti membutuhkan biaya untuk perealisasiannya.

Untuk itu dirinya mendukung penuh usulan yang diucapkan oleh wabup soal pengusulan dana Rp 100 juta untuk pengembangan karang taruna di RL.

"Saya mendukung saran dari wabup soal usulan dana Rp 100 juta untuk masing-masing karang taruna di kecamatan. Karena memang karta pasti memerlukan anggaran pada setiap kegiatannya nanti. Untuk itu kami juga akan mengkaji dan mempertimbangkan apakah usulan tersebut nantinya bisa dijalankan atau tidak. Yang jelas kita lihat dulu anggaran yang tersedia nanti," singkatnya. 

 

Sumber: