Persiapan ANBK, SDN 37 Rejang Lebong Pinjam Komputer

Persiapan ANBK, SDN 37 Rejang Lebong Pinjam Komputer

CW/CE Kegiatan Pelatihan Komputer yang dikuti oleh seluruh siswa kelas V di SDN 37 Rejang Lebong.--

REAJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM- Dalam mempersiapkan pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tahun ajaran 2022/2023 tingkat Sekolah Dasar di Kabupaten Rejang Lebong.

Sejumlah sekolah masih banyak yang belum siap melaksanakannya secara mandiri. 

Hal tersebut dikarenakan karena permasalahan sinyal yang memang berada di tempat yang sulit dan juga belum mempunyai sarana prasarana yang lengkap seperti perangkat komputer.

Sehingga membuat beberapa sekolah kesulitan melaksanakan kegiatan tersebut, seperti halnya yang dialami oleh SDN 37 RL yang berada di Desa Sumber Urip Kecamatan Selupu Rejang kabupaten Rejang Lebong.

Dimana sekolah ini terpaksa meminjam komputer kepada sekolah lain untuk melaksanakan ANBK tersebut.

BACA JUGA:SDN 37 Rejang Lebong, Pinjam Komputer

BACA JUGA:SMPN 6 RL Jalankan Program Jumat

"Berdasarkan Instruksi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) RL bahwasannya untuk semua sekolah diharapkan melaksanakan ANBK tahun ini secara mandiri, untuk itu walaupun sekolah kami belum mempunyai perangkat komputer maka kami akan berusaha melaksanakannya secara mandiri," ujar kepala SDN 37 RL, Wahyuningsih MPd Kepada wartawan Sabtu 24 September 2022 kemarin.

Dikatakan Kepsek untuk pelaksanaan ANBK tersebut, pihaknya akan meminjam dengan sekolah SDN 58 RL yang berjumlah 10 unit komputer.

"Untuk daya listrik sekolah kami sudah kami naikan yang awalnya hanya 450 watt dan saat ini daya listriknya sudah 900 watt dan insyaallah tidak ada halangan lagi," jelasnya.

Sementara itu kepsek mengatakan bahwasanya walaupun banyak keterbatasan di sekolahnya, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin agar pelaksanaan ANBK di sekolahnya tersebut bisa terlaksana dengan baik.

"Tentunya kami semua berharap agar pelaksanaan ANBK di sekolah kami bisa terlaksana dengan baik," pungkasnya. 

Sumber: