Sebelum Wisuda, Mahasiswa IAIN Curup Ikuti Yudisium

Sebelum Wisuda, Mahasiswa IAIN Curup Ikuti Yudisium

DOK/CE Ketua panitia pelaksanaan wisuda IAIN Curup Dr H Lukman Asha MPdI--

REJANG LEBONG, CURUPRKSPRESS.COM- Menjelang pelaksanaan wisuda yang  dijadwalkan pada tanggal 29 Oktober mendatang.

Hari ini Senin 26 September 2022, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup melaksanakan rapat persiapan pemantapan program yudisium.

Sebagaimana disampaikan Ketua panitia pelaksanaan wisuda IAIN Curup Dr H Lukman Asha MPdI, jika sejauh ini persiapan untuk yudisium yang akan dilaksanakan oleh masing-masing fakultas di IAIN Curup sebelum dilakukan wisuda ini sudah berjalan sekitar 60 persen.

Dimana saat ini pihak kampus akan melaksanakan rapat lanjutan pemantapan yudisium dengan masing-masing pihak prodi dan fakultas untuk menentukan peringkat mahasiswa yang mendapatkan nilai terbaik.

BACA JUGA:SDN 37 Rejang Lebong, Pinjam Komputer

BACA JUGA:Berikan yang Terbaik Hingga Fokus Tunggakan

"Melihat perkembangannya sejauh ini, sudah sekitar 60 persen persiapan yudisium menjelang wisuda sudah kita jalankan. Dimana pada hari ini kami melakukan rapat lanjutan untuk membahas soal penentuan peringkat mahasiswa yang mendapatkan nilai terbaik pada masing-masing fakultas," ujarnya.

Lukman juga mengatakan, selain menentukan peringkat terbaik. Rapat yang dilaksanakan hari ini juga dilaksanakan untuk membahas kapan fakultas akan melaksanakan yudisium. Hal itu dikarenakan, seminggu sebelum wisuda dilaksanakan, masing-masing fakultas sudah harus melaksanakan yudisium.

"Berdasarkan jadwal yang sudah kami tetapkan, seminggu sebelum pelaksanaan wisuda. Pihak fakultas sudah harus melaksanakan yudisium. Dimana pelaksanaan yudisium yang dilaksanakan juga harus dilaksanakan secara bergantian. Mengingat gedung Aula kita yang luas hanya ada 1. Yang jelas persiapan lainnya akan segera kami susun sebaik mungkin menjelang yudisium ini," ucap Lukman.

BACA JUGA:PAD Parkir Lampaui Target, Dishub: Sudah Diangka Rp 280 Juta

BACA JUGA:Selama Sebulan 4 Warga Digigit Anjing Liar, Total Sudah 42 Warga Jadi Korban

Lebih lanjut dikatakan Lukman, jika pelaksanaan yudisium pada setiap fakultas yang diadakan pihak kampus IAIN ini merupakan kali pertamanya akan dilaksanakan oleh fakultas.

Dimana melalui kegiatan yudisium ini sambung Lukman, diharapkan dapat menambah semangat mahasiswa untuk berkompetisi dalam berlomba-lomba mengejar prestasi di kampus, terutama di fakultas masing-masing untuk menuju yang terbaik di kampus.

"Kegiatan yudisium ini memang dilaksanakan agar wisuda yang dilaksanakan nanti waktunya lebih banyak untuk pembacaan mahasiswa yang prestasi. Dimana melalui kegiatan yudisium, setiap fakultas akan mengumumkan masing-masing mahasiswa mereka yang berprestasi yang sebelumnya tidak bisa dijalankan secara maksimal. Untuk itulah kami berharap, melalui kegiatan yudisium ini akan menambah jiwa kompetitif antar mahasiswa jika diumumkan peringkat mahasiswa terbaik di fakultas," singkatnya. 

Sumber: