Berikan yang Terbaik Hingga Fokus Tunggakan

Berikan yang Terbaik Hingga Fokus Tunggakan

DOK/Hendra Novianzah SE MM--

REJANG LEBONG,CURUPEKSPRESS.COM- Pasca ditetapkannya menjadi direktur perusahaan umum daerah (Perumda) Air Minum Tirta Bukit Kaba pada Jum'at 23 september 2022 kemarin.

Hendra Novianzah SE MM mengatakan, jika dirinya akan memberikan yang terbaik untuk melakukan pengembangan di perusaahan tersebut.

Sebagaimana dikatakannya kepada CE, langkah awal yang akan dilakukannya setelah dilantik nanti adalah melakukan penguatan sumber daya manusia (SDM) di perusahaan tersebut.

BACA JUGA:Pansus 5 Raperda Terbentuk

BACA JUGA:Riki Apriansyah, Pelatih Sepak Bola Tingkat Nasional

Dimana dirinya akan melakukan pertemuan awal dengan setiap unit maupun keseluruhan yang ada di perumda.

"Sebelumnya saya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Rejang Lebong Drs H Syamsul Effendi MM, tim pansel, dan beberapa pihak terkait lainnya yang sudah memberikan kepercayaan serta mendukung saya untuk menjadi direksi. Dimana dengan kepercayaan yang diberikan ini, saya akan memberikan kinerja secara maksimal untuk PDAM," ujarnya.

Adapun langkah awal lainnya yang akan dilakukan sambung Hendra, yakni membuat fakta integritas baru yang lebih baik untuk penguatan-penguatan visi misi serta SDM yang sudah ada di PDAM.

"Sebagai langkah awal pada kinerja saya nanti. Saya akan membuat fakta integritas berkenaan dengan hal-hal yang berkaitan dengan PDAM," sampainya.

BACA JUGA:Hendra Novianzah Jabat Direktur PDAM

BACA JUGA:Dewan Harapkan Mal Pelayanan Publik RL Serba Komplit

Selain itu masih dikatakan Hendra, dirinya juga sudah menyiapkan gebrakan-gebrakan baru untuk melakukan pengembangan di PDAM agar lebih baik lagi kedepannya. Dimana gebrakan tersebut sedang dalam proses pematangan, agar mendapatkan hasil yang terbaik.

"Tentu saya sudah menyiapkan beberapa gebrakan baru untuk melakukan pengembangan di PDAM. Jadi tunggu saja gebrakan tersebut saya realisasikan," ucap Hendra.

Prioritas Selesaikan Tunggakan

Disisi lain berkenaan dengan tunggakan yang terjadi di PDAM selama ini sambung Hendra. Dirinya juga akan menjadikan hal tersebut sebagai prioritas untuk segera diselesaikan. Dimana dirinya juga sudah memikirkan akan melakukan penagihan lebih lanjut di seluruh daerah secara merata dan konsisten.

Hanya saja dirinya akan menggunakan metode yang sedikit berbeda dari yang sebelumnya.

"Agar PDAM dapat menjadi salah satu sumber PAD untuk daerah. Tentu kita harus mengatasi tunggakan pembayaran air  yang terjadi selama ini. Untuk itu saya juga sudah menyiapkan beberapa metode penagihan baru yang nantinya akan di implementasikan," sampai Hendra.

Karenanya Hendra juga menyampaikan, untuk mewujudkan hal-hal tersebut dirinya juga membutuhkan dukungan dari beberapa pihak. Baik itu pihak eksekutif, legislatif, seluruh pegawai PDAM, tokoh-tokoh masyarakat, dan seluruh masyarakat di RL.

"Untuk mewujudkan PDAM yang lebih baik, tentu saya tidak bisa bergerak sendiri. Untuk itu saya membutuhkan dukungan dari semua pihak terkait. Yang jelas saya berharap, melalui program dan metode yang akan saya jalankan nanti. Pengembangan PDAM di RL terwujud, dan PDAM dapat memberikan PAD secara maksimal kepada daerah, serta dapat memberikan pelayanan secara maksimal untuk masyarakat," harapnya. 

Sumber: