Kurang Sarana Simulasi ke 1 ANBK SDN 62 RL Berjalan Dengan Baik

Kurang Sarana Simulasi ke 1 ANBK SDN 62 RL Berjalan Dengan Baik

Aziz Ahmad /CE Aktivitas Simulasi ANBK SDN 62 RL Berjalan Dengan Baik--

REJANG LEBONG, CURPEKSPRESS.COM - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 62 Rejang Lebong (RL) merupakan salah satu sekolah di RL yang masih kekurangan sarana prasarana untuk melaksanakan  Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di tahun 2022 ini.

pasalnya sekolah tersebut saat ini hanya mempunyai 3 unit komputer yang bisa digunakannya.

akan tetap untuk mengantisipasi kekurangan tersebut pada   pelaksanaan simulasi ANBK yang pertama    yang dilaksanakan oleh pihaknya pada 28 sampai dengan 29 September kemarin, pihaknya mengambil solusi untuk melengkapi kekurangan tersebut dengan  meminjam dari dewan guru dan juga siswa yang bisa dikumpulkannya sebanyak 10 unit komputer, sehingga pelaksanaannya bisa berjalan dengan baik.

BACA JUGA:Ini Target Ops Zebra Nala!

BACA JUGA:FK-BPD Usul BOP 15 Persen

"Syukur alhamdulillah walaupun sarana komputer di sekolah kami kurang akan tetapi pada simulasi pertama kemarin berjalan dengan baik, terima kasih kepada dewan guru dan seluruh siswa yang telah meminjamkan laptopnya untuk simulasi ANBK kemarin," ujar Kepala SDN 62 RL, Firmansyah MPd kepada wartawan Senin (3/10) kemarin. 

Dikatakannya, bahwasannya berdasarkan pengalaman dari pelaksanaan simulasi ANBK kemarin, memang seharusnya sekolahnya tersebut idealnya mempunyai sebanyak kurang lebih 15 unit komputer, hal tersebut berdasarkan data siswanya yang akan mengikuti ANBK tersebut sebanyak 30 orang siswa.

BACA JUGA:Asik !! Honorer Bakal Dapat BSU

BACA JUGA:Dikbud UPT PUT, Peringatan HGN Dipusatkan di SD

"Kemungkinan pada hari pelaksanaan ANBK yang akan dilaksanakan pada 21 sampai dengan 23 Oktober mendatang, kami akan meminjamkan komputer lagi kepada pihak SMP yang terlebih dulu sudah melaksanakannya ," jelas Kepsek.

Sambung kepsek, bahwasannya walaupun  sekolahnya tersebut kekurangan perangkat komputer, ataupun laptop dan juga chromebook untuk melaksanakan ANBK tersebut secara mandiri, akan tetapi pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin agar pelaksanaannya bisa berjalan dengan baik. 

 

Sumber: