Bupati Lebong: Berharap Ketersediaan Akses Keuangan di Permudah

Bupati Lebong: Berharap Ketersediaan Akses Keuangan di Permudah

Adit/CE Terlihat Bupati Lebong, Kopli Ansori mengukuhkan tim TPAKD Lebong--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Lebong, resmi dibentuk dan dikukuhkan oleh Bupati Lebong Kopli Ansori.

Yang dilaksanakan di Aula Pemkab Lebong Selasa 4 oktober kemarin.

Menurut bupati, keberadaan TPAKD ini sangat penting untuk menumbuhkan dan meningkatkan ekonomi serta keuangan masyarakat Lebong.

Kendati demikian bupati berharap, TPKAD yang baru saja dikukuhkan agar dapat menjalankan tugas dengan baik sehingga dapat menggerakkan perekonomian Kabupaten Lebong.

BACA JUGA: Pemkab Bahas Kebijakan Pangan dan Gizi Nasional

BACA JUGA: Dewan Minta Kasus Tawuran Tak Terulang

"Yang terpenting itu ialah memperkuat jajaran birokrasi dan ASN karena mereka mempunyai tugas pokok yakni pelayanan kepada masyarakat, apalagi dengan sudah dibentuknya tim tentu harus lebih baik," kata Kopli.

Menurutnya, dalam situasi pandemi tentu yang paling utama adalah bagaimana memulihkan perekonomian, disamping itu juga memberikan akses kemudahan bagi masyarakat dalam percepatan pencairan keuangan daerah.

"Sungguh sangat tepat di era normal baru saat ini, peran inklusi keuangan telah menjadi salah satu arah perekonomian baru untuk menyediakan layanan keuangan yang lebih mudah diperoleh, mudah disesuaikan dan terjangkau," ucap Kopli

Menurut Kopli, salah satu yang diharapkan dari adanya TPAKD ini yakni berpikir kritis dalam penentuan program kerja yang memiliki ukuran dan target secara kontinyu.

BACA JUGA: Imunisasi Campak Rubella (MR) Capai 73,30 Persen

BACA JUGA: ABG Kuras Rumah Paman Dijerat Pasal Berlapis

Selain itu juga, kata Bupati, perlu adanya kolaborasi, kebersamaan semua OPD.

salah satunya realisasi percepatan anggaran, sehingga ini daoat mendongkrak perekonomian daerah. 

"Pastinya dengan berkolaborasi mereka juga bisa menggali potensi ekonomi daerah yang dapat dikembangkan dengan menggunakan produk dan layanan jasa keuangan," sampainya.

Dengan di kukuhkannya tim TPAKD lanjut Kopi di hadapkan dapat sama-sama memberikan pelayanan yang prima dengan tujuan untuk mensejahterakan masyarakat Lebong dan bahagia.

Sumber: