Anggaran Tersedia di APBD-P 2022 Sanusi: Seragam Gratis Wajib Tersalurkan

Anggaran Tersedia di APBD-P 2022  Sanusi: Seragam Gratis Wajib Tersalurkan

Sanusi Pane--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rejang Lebong, Sanusi Pane SSos menyebut pengadaan seragam gratis wajib terealisasikan di tahun ini juga.

Apalagi anggaran pengadaan seragam sekolah gratis yang jadi prioritas pada anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (APBD-P) 2022. 

"Karena sudah ketok palu, artinya apa yang sudah disepakati bersama harus dan sifatnya wajib untuk dapat dijalankan sebagaimana mestinya," sampai Sanusi.

Bukan tanpa alasan, sebut Sanusi, sebagaimana diketahui ini sudah melalui proses pembahasan yang panjang antara eksekutif dan legislatif beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: Kurang Sarana Simulasi ke 1 ANBK SDN 62 RL Berjalan Dengan Baik

BACA JUGA: Pemilihan Pengurus IPM SMP Kreatif Aisyiyah, Wacanakan Undang Komisioner KPU RL

Sehingga ketika itu disepakati, maka wajib terlaksana.

Masih diharapkannya, pembagian seragam gratis tersebut nantinya tersalurkan secara merata, dalam artian tidak ada siswa atau pelajar SD/SMP baru yang tidak menerima seragam tersebut.

"Ini juga kami minta kepada organisasi perangkat daerah (OPD) terkait yakni Dikbud, agar benar-benar memastikan seluruh siswa baru dapat bagian, jangan sampai ada yang terlewatkan," terangnya.

Kemudian lanjut Sanusi, apabila disalurkan dalam bentuk bahan jadi maka pastikan juga tidak ada bahan seragam yang gagal produksi.

BACA JUGA: SDN 37 Rejang Lebong Dirikan Mushola dengan Program Sedekah

BACA JUGA: Pasca Diliburkan Akibat Terlibat Tawuran Pelajar, Siswa SMAN 2 RL Kembali Belajar Seperti Biasa

"Kadang bisa terlihat dari jahitannya. Ini juga tidak kalah penting untuk kerjasama dengan pihak yang memiliki kualitas," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, pengadaan seragam gratis untuk para siswa jenjang Sekolah Dasar (SD) dan juga Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten RL menjadi prioritas utama dalam belanja APBD Perubahan 2022.

Disampaikan Sekda RL, Yusran Fauzi ST, jika pengadaan seragam gratis tersebut merupakan salah satu bagian dari visi dan misi bupati sejak awal yang sudah seharusnya direaliasikan.

Untuk itulah akan direalisasikan usai pelaksanaan evaluasi terhadap APBD-P nanti.

BACA JUGA: 1.803 THL Dijamin BPJS Ketenagakerjaan, Pemkab Gelontorkan Rp 21 Juta Perbulan

BACA JUGA: Langgar Disiplin, Nasib 2 ASN Ditentukan Pekan Ini

"Sebelumnya visi misi bupati untuk mengadakan sebanyak 2 set seragam gratis tertunda karena anggaran yang ada di pagu anggaran tidak mencukupi. Untuk itu melalui APBD-P ini, kami jadikan pengadaan seragam gratis tersebut sebagai salah satu kegiatan yang menjadi prioritas," ujar Sekda.

Dikatakan Sekda, berkenaan dengan hal tersebut diharapkan para calon penerima seragam gratis, dalam hal ini para siswa baru tingkat SD dan SMP di RL.

Dapat bersabar terlebih menunggu hal tersebut dapat direalisasikan.

Lebih lanjut Sekda juga menyampaikan, untuk pengadaan seragam gratis tersebut jumlahnya sama seperti usulan awal yang sudah dibicarakan beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: Momentum Hari Lahir Pancasila Bupati Ajak Perkokoh Persatuan

BACA JUGA: 12 Kecamatan Diusulkan Dapat Bantuan Bedah Rumah

Dimana ada sekitar 2 set seragam yang akan direalisasikan dalam waktu dekat ini setelah APBD-P dievaluasi oleh gubernur.

Sumber: