Momentum Hari Lahir Pancasila Bupati Ajak Perkokoh Persatuan

Momentum Hari Lahir Pancasila Bupati Ajak Perkokoh Persatuan

Ist/CE Bupati Lebong, Kopli Ansori memimpin upacara Hari Kesaktian Pancasila --

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Bupati Kabupaten Lebong, Kopli Ansori mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk dapat selalu menerapkan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Mulai di lingkungan masyarakat hingga berbangsa dan bernegara dalam memperkokoh persatuan. Hal tersebut diungkapkan Kopli saat menjadi inspektur upacara (Irup) peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan Pemkab Lebong kemarin 3 Oktober 2022.

"Kita bisa memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam bermasyarakat, dalam berbangsa dan bernegara, " kata Kopli.

BACA JUGA:9 Tahun Mengabdi di KPU RL, Faham Syah Pamit

BACA JUGA:Dinkes Miliki Ambulance Senilai Rp 1,2 Miliar

Menurut Kopli, Hari lahirnya Pancasila penting untuk diperingati, karena Pancasila sebagai dasar negara dan landasan ideologi dalam berbangsa dan bernegara.

"Kita sebagai warga Negara Indonesia harus memperingati lahirnya Pancasila tanggal 1 Juni, karena dalam Pancasila ada Bhinneka Tunggal Ika sebagai pengikat bangsa untuk menjaga keutuhan NKRI," lanjutnya.

Ditambahkan Kopli, Walaupun pancasila telah menyatu dalam kehidupan, namun tantangan yang dihadapi semakin besar. Semua lapisan masyarakat diharapkan untuk bisa menjaga kemurnian Pancasila.

Mulai dari generasi muda seperti pelajar sekolah dimantapkan pemahaman nilai-nilai pancasila, karena di era global tidak mustahil akan terjadi perbedaan sudut pandang antara satu dengan yang lain.

BACA JUGA:Pungutan PBB Rp 4,9 Miliar, KPP Pratama: RL Terendah

BACA JUGA:Danau Picung Makan Korban Jiwa, Pemuda Gunung Alam Ditemukan Tewas Tenggelam

"Nilai-nilai luhur Pancasila harus kita jaga dan pegang dalam prinsip berkehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat. Dengan Pancasila, kita bisa merekatkan perbedaan sehingga persatuan dan keharmonisan terwujud di tengah masyarakat untuk bersama-sama membangun Kabupaten Lebong agar lebih baik lagi, " lanjutnya.

Sementara itu, usai upacara Kopli melepas kontingen Kabupaten Lebong dalam ajang kejuaraan daerah (Kejurda) atletik tingkat pelajar se-Provinsi Bengkulu.

Dalam ajang ini Kabupaten Lebong mengutus 19 atlet yang didampingi oleh 4 orang pelatih serta 1 official. Kopli berharap kepada para atlet untuk memberikan kontribusi terbaik serta menjunjung tinggi sportifitas.

"Kita berikan dukungan penuh supaya atlet yang membawa nama baik daerah ini mampu meraih medali, " demikian Kopli. 

Sumber: