Otak Pencurian Indomart di Doorr !!

Otak Pencurian Indomart di Doorr !!

IST/CE Press release ungkap kasus tindak pidana pencurian yang dilaksanakan di Mapolres RL, Selasa (11/10). --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - CH (27) warga Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Curup terpaksa harus dilumpuhkan dengan timah panas oleh pihak Polres Rejang Lebong. 

Ini setelah CH yang diketahui sebagai otak pelaku pencurian di Gerai Alfamart Jalan Merdeka Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Curup berusaha melarikan diri dan melawan petugas saat akan diamankan petugas kepolisian. 

Kapolres RL AKBP Tonny Kurniawan SIK dalam press releasenya, Selasa 11 oktober mengatakan jika CH diamankan pada Sabtu 8 oktober pukul 05.00 WIB. Untuk pelaku CH ini diamankan di Kelurahan Air Sengak. 

"Upaya melakukan penangkapan terhadap CH, tidak berjalan mulus. Pasalnya, saat kedatangan petugas, pelaku ini berusaha melawan dan ingin melarikan diri. Oleh karena itu, petugas terpaksa memberikan tindakan tegas terukur kepada kaki pelaku, hingga akhirnya pelaku dapat diamankan," ujar Kapolres.

BACA JUGA: Evaluasi APBD-P Selesai Akhir Bulan

BACA JUGA: Usulan Penerima BLT BBM Kepahiang Overload

Ditambahkan Kasat Reskrim, AKP Sampson Sosa Hutapea SIK sebelum mengamankan CH, pihaknya terlebih dahulu mengamankan DS (23) warga Kelurahan Karang Anyar.

Untuk DS ini, perannya turut serta melancarkan aksi pencurian di Gerai Alfamart.

"Sedangkan untuk penadah sendiri, sudah diamankan. Karena juga saat ini sedang menjalani proses pidana kasus sabu," sampainya.

Lanjut Kasat, untuk kronologis kejadian tersebut bermula pada Rabu (5/10) sekira pukul 06.15 WIB.

BACA JUGA: Usulan Penerima BLT BBM Kepahiang Overload

BACA JUGA: Pemberkasan BKK Telah Usai, DPMD Akan Lakukan Kegiatan Pembinaan

Salah satu karyawan Gerai Alfamart, atas nama Winda mendatangi toko untuk membuka toko.

Namun saat ingin membuka toko, Winda mendapati gembok bagian pintu belakang Alfamart tidak terbuka. 

"Merasa curiga akan hal itu, kemudian Winda mengecek CCTV. Dalam rekaman CCTV tersebut, jika benar oada pukul 04.45 WIB ada seorang laki-laki yang menggunakan jaket masuk ke dalam toko dan mengambil barang-barang dari toko tersebut. Mendapati kejadian itu dan adanya laporan, 3 hari pasca kejadian pelaku berhasil kami amankan," tandasnya.

Sumber: