Peringati Maulid Nabi, SDN 13 RL Bersholawat

Peringati Maulid Nabi, SDN 13 RL Bersholawat

AZIS/CE Kegiatan Peringatan Maulid Nabi diikuti secara antusias--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Jumat 14 oktober kemarin

Sekolah Dasar Negeri (SDN) 13 Rejang Lebong (RL) menggelar sholawat akbar di sekolahnya.

Selain diikuti siswa, sholawat tersebut juga diikuti dewan guru dan mahasiswa PPL dari IAIN Curup.

"Syukur Alhamdulillah dalam kesempatan yang sangat baik ini kita semua masih diberikan kesehatan dan kesempatan untuk memperingati kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dan kegiatan ini juga diikuti secara antusias oleh siswa dan dalam kegiatan tersebut juga bisa menjadi wadah untuk mengembangkan segala kemampuanya seperti kegiatan robbana dan lainya," ujar kepala SDN 13 RL, Darmawati SPd kepada wartawan.

BACA JUGA: Edukasi Akan Bahaya BKO, BPOM Lebong Gandeng Stakeholder

BACA JUGA: 87 Warga Lebong Terserang DBD, Dua Diantaranya Meninggal Dunia

Dikatakan Kepsek bahwasanya dalam momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di sekolahnya tersebut, diharapkan kepada seluruh siswa dapat mengambil hikmah ataupun pelajaran dari apa yang disampaikan oleh pemateri.

"Yang patinya setelah mengikuti kegiatan ini kami harapkan siswa bisa lebih mengenal baginda Nabi Muhammad SAW dan menjadikannya sebagai suri tauladan di dalam menjalani proses kehidupan.

Sementara itu, Ustadz Hammadi MPd dalam tausiyahnya  dalam peringatan Maulid Nabi tersebut, mengajak seluruh siswa dan peserta yang hadir di dalam kegiatan tersebut untuk selalu bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Karena bersholawat tersebut merupakan salah satu upaya meningkatkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW.

BACA JUGA: Berada Dalam Ring of Fire Kepahiang Masuk Dalam Daerah Rawan Bencana

BACA JUGA: Remaja Kepahiang Sebar Video Wik-wik Terancam Pasal Berlapis

"Dengan mencintai Nabi Muhammad tentunya kita semua akan mengikuti semua apa yang diajarkan oleh Beliau, dan menjadikan sebagai salah satu suri teladan bagi kita baik itu segi, ucapan, tindakan, tingkah laku dan juga perbuatan, semoga kita semua tergolong umatnya yang nantinya akan selalu berpegang teguh dengan apa yang diajarkan oleh nabi Muhammad," pungkasnya.

Sumber: