SDN 13 RL Gladi Bersih ANBK Terkendala Jaringan

SDN 13 RL Gladi Bersih ANBK Terkendala Jaringan

Aziz Ahmad/CE Pelaksanaan Gladi bersih ANBK SDN 13 RL mengalami gangguan jaringan. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Pelaksanaan Gladi Bersih Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 13 Rejang Lebong terkendala jaringan.

Dimana dilaksanakannya yang digelar pada Senin 17 - 18 Oktober mengalami kejadian susah login dan logout sediri, serta eror.

Hal tersebut di perkirakan sementara ini karena terjadinya gangguan sinyal di sekolahan tersebut.

Hal ini diungkapkan oleh proktor ANBK SDN 13 RL Cristian Ade Santoso SPd kepada wartawan pada Senin 17 oktober kemarin.

"Untuk pelaksanaan gladi bersih ANBK di sekolah, siswa kami sempat mengalami kejadian susah login dan Logout sendiri, serta eror," ujarnya.

BACA JUGA: Oknum ASN Lebong Terlibat Kasus Mafia Tanah Segera Disidangkan

BACA JUGA: Hingga oktober Terjadi 5 Kasus Kebakaran dilebong

Dikatakannya atas permasalahan tersebut pihaknya menerapkan rencana kedua yakni menggunakan jaringan internet dari handphone kepada sebagai sebagian chromebook yang digunakan para client untuk melaksanakan gladi bersih ANBK tersebut, dan syukur alhamdulillah atas solusi tersebut sehingga pelaksanaan gladi bersih di sekolahnya bisa berjalan dengan baik.

"Walaupun sempat terhambat sebanyak 15 orang siswa pada sesi pertama gladi bersih ANBK telah sukses, dan saat ini kami sedang melaksanakan sesi kedua yang juga sebanyak 15 siswa pada asesmen literasi hari ini dan untuk besok akan dilaksanakan asesmen numerasinya ," jelasnya.

Sambung Cristian bahwasanya, atas permasalahan terjadi yang dialami oleh pihaknya pada Gladi bersih ANBK akan dijadikannya sebagai pengalaman untuk lebih bisa sukses pada pelaksanaan ANBK nanti, dan pihaknya juga akan menyiapkan Handphone dari masing - masing chromebook yang digunakannya sebagai salah satu antisipasi jika wifi di sekolahnya mengalami gangguan jaringan.

Sumber: