Kepahiang Masih Berpotensi Hujan

Kepahiang Masih Berpotensi Hujan

ANTON SUGIARTO--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM- Masyarakat Kabupaten Kepahiang diminta untuk waspada dari sejumlah potensi bahaya bencana alam yang akan mengancam ketika musim hujan terjadi.

Berkaca dari tahun sebelumnya dan berdasarkan prakiraan Badan Meteorologi,  Klimatologi dan Geofisika (BMKG)  Kepahiang saat ini memasuki puncak musim penghujan. 

Dari prediksi harian yang diterbitkan oleh BMKG, potensi hujan masih akan terjadi di Kabupaten Kepahiang.

Demikian disampaikan Kepala BMKG Kepahiang, Anton Sugiarto.

BACA JUGA: 5 Tips Ampuh Menjaga Hubungan dengan Pelanggan

BACA JUGA: Roadshow Lomba Mewarnai, Hari Ini CE Sambangi 2 Sekolah di Sindang Dataran

"Dari prediksi harian kami wilayah Kabupaten Kepahiang, masih berpotensi hujan sedang hingga lebat dan disertai petir. Jika kita lihat hujan dimungkinkan turun pukul 10.00 WIB - 13.00 WIB selanjutnya ketika malam hari juga masih berpotensi hujan. Hanya saja dari pantauan kita potensinya hanya hujan ringan, tapi bisa saja ke intensitas lebat dan disertai petir," kata Anton. 

Disampaikan Anton, secara global sekarang sudah mulai masuk kepada musim penghujan dan puncaknya akan terjadi Desember 2022 - Januari 2023 mendatang.

Dengan itupula sejak sekarang kepada masyarakat Kepahiang supaya tetap waspada dari bencana Hidrometeorologi seperti banjir, tanah longosr, angin kencang, pohon tumbang dan sejumlah bencana lainnya. 

"Untuk potensi bencana pasti ada karena kita (Kepahiang, red) masuk dalam salah satu wilayah di Bengkulu yang kategori rawan bencana. Karenanya kewaspadaan dini atas potensi itu wajib dilakukan, karena kami juga tidak bisa mempredikisi kapan dan dimana akan terjadinya bencana alam," tukasnya.

Sumber: