Desa Sumber Urip Masuk 10 Besar "DeWi"

Desa Sumber Urip Masuk 10 Besar

IST/CE Objek wisata Bukit Kaba yang terletak di Desa Sumber Urip Kecamatan Selupu Rejang--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Setelah melakukan serangkaian penilaian, akhirnya Desa Sumber Urip Kecamatan Selupu Rejang masuk dalam 10 besar ajang penilaian Desa Wisata yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu.

Atas capaian tersebut, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten RL, M Budianto, jika pihaknya ikut mensupport dan mendorong Desa Sumber Urip supaya bisa terus melaju dan akhirnya menjadi desa wisata terfavorit di Provinsi Bengkulu tahun 2022.

"Kami dari pemerintah daerah (Pemda) tentunya mendukung dimana salah satu desa wisata asal RL masuk 10 besar lomba desa wisata se provinsi," ucapnya.

Dikatakan Budi, pihaknya juga mendorong kepada Desa Sumber Urip agar selalu konsisten dan berkomitmen dalam perlombaan ini.

BACA JUGA: Hari Ini 45 Panwascam Dilantik Langsung Bimtek

BACA JUGA: Bupati Lebong Ajak Semua Desa Ikuti Program MT II

Yang tujuannya tidak lain agar desa tersebut bisa menjadi penilaian yang positif bagi tim juri.

Kemudian lanjutnya ini juga berlaku bagi seluruh desa wisata di Kabupaten RL yang sudah berkomitmen menjadi desa wisata untuk selalu menjaga komitmen itu.

Dimana belum lama ini Dispar melakukan monitoring evaluasi terhadap 25 desa wisata yang ada.

"Maksud dari evaluasi itu ingin mengetahui sejauh mana progres/keseriusan sebuah desa wisata dalam pembangunan desa itu sendiri," kata Budi.

BACA JUGA: TMMD ke 115 Bukti TNI Hadir untuk Rakyat

BACA JUGA: IRT Kepahiang Bacok Tetangga dengan Parang

Terpisah Pengelola Desa Wisata Sumber Urip, Yohan menyampaikan, adapun destinasi unggulan yang dimiliki Desa Sumber Urip antara lain yang paling terkenal ialah Bukit Kaba.

Kemudian juga terdapat home stay atau penginapan, souvenir khas Desa Sumber Urip, dan Rumah Madu.

"Kalau Bukit Kaba kami rasa semua sudah tahu. Untuk potensi wisata lainnya kami punya penginapan, souvenir dan Rumah Madu yang bisa dikonsumsi oleh setiap pengunjung," bebernya.

Adapun yang dilakukan pihaknya saat ini, lanjut Yohan yakni tengah mempersiapkan diri untuk hadir dalam pemaparan potensi wisata yang dimiliki Desa Sumber Urip di Provinsi Bengkulu pada Kamis 27 oktober hari ini.

BACA JUGA: Banjir Bandang, Ratusan Rumah Terendam

BACA JUGA: Ribuan Data Non ASN Lebong Gagal Terinput

"Sekarang kami sedang bersiap karena besok (hari ini, red) pemaparan dari masing-masing desa yang masuk 10 besar itu," tuturnya.

Pihaknya juga berharap, hasil pemaparan yang dilakukan itu bisa memberikan nilai baik dan lebih. Sehingga Desa Sumber Urip bisa melaju ke babak berikutnya.

Sumber: