Pembukaan Badan Jalan TMMD Hampir Selesai Kades Air Lanang Bersyukur dan Berharap Ada Peningkatan

Pembukaan Badan Jalan TMMD Hampir Selesai Kades Air Lanang Bersyukur dan Berharap Ada Peningkatan

IST/CE Pembukaan badan jalan yang dilakukan oleh Satgas TMMD Kodim 0409/Rejang Lebong. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM-  Pembukaan badan jalan yang menjadi salah satu sasaran fisik dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0409/Rejang Lebong (RL) di Desa Air Lanang Kecamatan Curup Selatan saat ini hampir rampung.

Bahkan dari target 5,5 KM, progresnya saat ini sudah 95 persen atau sudah tembus 5 KM.

"Alhamdulillah, sampai saat ini progres pembukaan badan jalan yang menjadi sasaran utama kegiatan fisik TMMD sudah tembus 5 KM dari target 5,5 KM," ujar

Dandim 0409 RL, Letkol CZI Trisnu Novawan, S Sos, MTr (Han) MSi didampingi Pasiter Satgas TMMD ke 115 (Pasiter Kodim 0409/RL) Kapten Cba Arif Purwoko.

BACA JUGA: Progres Pembuatan Sumur Bor Sudah 12 Persen

BACA JUGA: SMPIT KU Sosialisasi Kasus Perundungan

Menurut Pasiter, hampir rampungnya pembukaan badan jalan tersebut tidak terlepas dari peran serta masyarakat setempat yang ikut membantu dalam pengerjaannya.

"Kami menyakini dengan progres yang baik ini, pengerjaan pembukaan badan jalan dapat segera selesai. Meskipun kami ketahui, jika saat ini ditengah musim penghujan," sampainya.

Sementara itu Kades Air Lanang Heri Kiswanto, menyambut baik atas akan selesaikan proses pembukaan jalan dalam TMMD.

Tentu pembukaan jalan ini menjadi angin segar bagi warga Kabupaten RL khususnya warga Desa Air Lanang sekaligus menjadi akses jalan baru untuk masyarakat menuju Kabupaten Benteng.

BACA JUGA: Peringatan Hari Santri 2022 2 Santri SDIT Semarak Raih Juara Story Telling

BACA JUGA: ANBK Tingkat SD Dilaksanakan 4 Gelombang

"Desa kami ini desa paling ujung, jadi dengan adanya pembukaan badan jalan ini tentu menjadi akses jalan baru bagi warga. Akses jalan baru ini juga penting dalam mendongkrak perekonomian di desa. Apalagi desa kami ini, warganya kebanyakan adalah petani. Maka dengan jalan ini juga, akan membantu warga dalam mengangkut hasil pertanian. Atas hal tersebut kami berterimakasih kepada Kodim 0409/RL yang telah memiliki desa kami sebagai lokasi TMMD," katanya.

Lanjut Kades, setelah jalan ini dibuka pihaknya berharap pemerintah daerah untuk meneruskannya dengan adanya peningkatan jalan mulai dari lapen hingga peningkatan jalan selanjutnya.

Sumber: