45 Anggota Panwascam RL Dilantik

45 Anggota Panwascam RL Dilantik

IST/CE Anggota Panwascam Rejang Lebong yang dilantik kemarin. --

curupekspress.disway.id/listtag/55466/rejang-lebong">REJANG LEBONG, curupekspress.COM - Sebanyak curupekspress.disway.id/listtag/181455/45-anggota">45 anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) curupekspress.disway.id/listtag/181457/se-kabupaten">se-Kabupaten curupekspress.disway.id/listtag/55466/rejang-lebong">REJANG LEBONG (RL) curupekspress.disway.id/listtag/99016/dilantik">dilantik pada Kamis 27 oktober kemarin.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan langsung oleh ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten RL Dodi Hendra Supiarso SE di Hotel Golden Rich 88. 

Pantauan CE, pada prosesi pelantikan tersebut, selain dihadiri Bawaslu Provinsi Bengkulu, unsur FKPD, KPU RL, sejumlah Pejabat dilingkungan Pemkab dan juga para Panwascam yang dilantik.

Prosesi pelantikan tersebut disaksikan langsung oleh Bupati RL Drs H Syamsul effendi MM.

BACA JUGA: Bupati Panggil Camat Jarang Ngantor

BACA JUGA: Disiplin ASN Kendor, Bupati Gelar Apel Dadakan

Sebagaimana disampaikan bupati, para Panwascam yang dilantik diharapkan dapat menjalankan tugasnya sebaik mungkin.

Dimana dari sekian banyak yang mendaftarkan dirinya menjadi Panwascam, hanya ada 45 orang yang dianggap mampu mengemban tugas sesuai dengan kriteria yang harus dipenuhi.

"Panwascam memiliki peran yang sangat penting untuk suksesnya pelaksanaan pemilu 2024 nanti. Untuk itu sudah seharusnya anggota Panwascam yang terpilih adalah orang-orang yang dianggap memiliki kemampuan lebih dibanding yang lainnya," ucap bupati.

Bupati juga menyampaikan, bahwa Tugas sebagai Panwaslu tidak ringan, dimana Panwaslu bertugas bertugas mengontrol dan mencegah pelanggaran, serta menegakkan demokrasi.

BACA JUGA: Bandit Bobol Rumah Kosong Dicokok Polisi

BACA JUGA: Populasi Janda Curup Bertambah Tahun Ini 375 Orang

Untuk itu, di butuhkan strategi dan metode sehingga pengawasan bisa dilaksanakan dengan baik dan terkontrol.

"Panwaslu juga berperan menjaga pemilu yang aman sehingga tidak ada kecurangan, karena tanpa pengawas, dipastikan pemilu yang berlangsung tidak akan berjalan dengan baik," jelas Bupati.

Sumber: