Disiplin ASN Kendor, Bupati Gelar Apel Dadakan

Disiplin ASN Kendor, Bupati Gelar Apel Dadakan

IST/CE Pelaksanaan apel pagi dadakan yang dipimpin langsung oleh bupati RL. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Upaya meningkatkan kedisiplinan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di ruang lingkup kerja wilayah Kabupaten Rejang Lebong.

Senin 24 oktober kemarin, Bupati RL Drs H Syamsul Effendi MM menggelar apel pagi dadakan yang dipimpin oleh dirinya secara langsung di Lapangan Apel Pemda RL.

Pantauan CE, apel pagi yang langsung dipimpin Bupati ini untuk mengingatkan para ASN agar lebih disiplin lagi dalam menjalankan tugasnya.

"Belakangan ini nampaknya kedisiplinan para ASN kita di RL sudah agak kendor. Untuk itu saya melakukan apel pagi dadakan ini, untuk memastikan secara langsung kesiapsiagaan yang dimiliki para ASN RL dalam menegakkan kedisiplinan. Baik itu disiplin waktu maupun disiplin dalam menjalankan tugas dan kinerja nya," ujar bupati.

BACA JUGA: Pastikan Puskesmas dan Apotek Tak Jual Obat Sirop

BACA JUGA: Semarakkan Muktamar ke-48 Muhammadiyah Besok, PDM Gelar Jalan Sehat

Bupati juga menyampaikan, jika kegiatan apel pagi dadakan ini juga dilakukan untuk kebaikan bersama, dalam mendorong percepatan pembangunan di era kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Hendra Wahyudiansyah,SH.

"Memang saya sengaja gelar apel pagi ini secara mengejutkan dan memberikan kejutan bagi semua ASN. Agar bisa kita lihat, sejauh mana kedisiplinan dan jiwa korsa kesiap siagaan dikalangan ASN dilingkungan Pemkab RL," ucap bupati.

Bupati juga menegaskan, agar para ASN dapat menunjukkan kedisiplinan dan kinerja nya hanya di waktu-waktu yang penting saja.

Seperti saat dilaksanakannya apel pagi dadakan ini.

BACA JUGA: Evaluasi APBD-P Rampung Sekda: Tinggal Proses Administrasi

BACA JUGA: Triwulan 3, Pencari Kerja di RL Capai 1.931 Orang

Namun bupati meminta, agar setiap waktu para ASN di RL dapat berprilaku disiplin dan dapat menjalankan tugasnya sebaik mungkin sesuai dengan tupoksinya.

"Sekali lagi saya tegaskan, jangan hanya saat apel pagi dadakan ini saja disiplin waktu dan lainnya. Namun para ASN juga wajib menunjukkan kinerja dan kedisiplinan waktunya dihari-hari berikutnya," tegas bupati.

Adapun pelaksanaan apel pagi dadakan tersebut, dihadiri juga oleh Sekda RL Yusran Fauzi ST, para Asisten Setdakab RL, Staf Ahli Bupati, Kepala-Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah), sejumlah Kepala Bagian (Kabag) di semua jajaran Sekretariat Daerah (Setda), PNS/ASN dilingkungan OPD Pemkab Rejang Lebong dan sejumlah TKS atau THL RL.

Sumber: