Motif Tembak Bapak dan Anak TSK: Saya Sakit Hati

Motif Tembak Bapak dan Anak TSK: Saya Sakit Hati

DOK/CE Tsk penembak bapak dan anak di Kabupaten Rejang Lebong. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM- Setelah dilakukan pemeriksaan intensif terhadap AR (40) warga Desa Karang Baru Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT).

Terungkap jika alasan tersangka melakukan penembakan terhadap Bapak Min (51) dan anaknya Amir (28) Warga Desa Lubuk Alai Kecamatan Sindang Beliti Ulu (SBU) pada 2 Februari 2022 silam lantaran sakit hati terhadap kedua korban. 

Kapolres RL AKBP Tonny Kurniawan SIK melalui Kapolsek PUT, Iptu Joni Karter mengatakan jika pelaku menduga korban melakukan pencurian terhadap motor adik korban. 

"Alasannya sakit dengan korban, karena korban diduga melakukan pencurian motor milik adiknya. Bahkan korban juga meminta tebusan," ujarnya. 

BACA JUGA: DAU 2023 Diproyeksi Naik Rp 10 M

BACA JUGA: Lanjutan Mega Proyek Waterpark, Pemkab Cari Investor

Lanjut Kapolsek, atas permintaan itu berdasarkan pengakuannya pelaku menuruti permintaan korban dengan dalih untuk uang tebus.

Hanya saja, diakui pelaku juga jika setelah uang tebusan diberikan kepada korban, namun hingga saat kejadian korban tak kunjung memberikan motor tersebut kepada pelaku.

"Puncaknya, pada Februari 2022 pukul 19.00 WIB pelaku mendatangi rumah korban dan terjadinya cekcok mulut. Hingga akhirnya pelaku yang emosi langsung menembak Min dan Amir yang bersuara membantu. Pasca kejadian tersebut, pelaku kabur dan melarikan diri hingga akhirnya pelaku berhasil kami amankan," sampainya. 

Diberitakan sebelumnya, jika pada Rabu 2 Februari 2022 malam warga Desa Lubuk Alai dikejutkan dengan adanya peristiwa penembakan.

BACA JUGA: Samsat : Tunggakan Randis Kurang dari Rp 200 Juta Lagi

BACA JUGA: 2 Paket Masih Tender Nirwan: Kapan Lagi Mau Berjalan?

Adalah Min (51) dan Amir (28) yang belakangan diketahui merupakan bapak dan anak menjadi korban penembakan oleh Ar (37).

Data terhimpun, peristiwa itu bermula saat kedua korban tengah minum kopi.

Namun tiba-tiba datanglah pelaku dan masuk ke rumah korban yang kebetulan pintu saat itu tidak terkunci langsung menembak kedua korban dengan menggunakan senjata api rakitan.

Setelah berhasil menembak korban, pelaku AR langsung melarikan diri.

BACA JUGA: Munir Raih Penghargaan Nasional, Pemuda Difabel Berprestasi

BACA JUGA: Dibawah Guyuran Hujan Upacara Peringatan Sumpah Pemuda Khidmat

Meskipun demikian, salah satu korban yakni Amir sempat mencoba melakukan perlawanan dan mengejar pelaku hingga sempat membacok kaki pelaku.

Tidak lama berselang, wargapun mendatangi rumah korban yang kemudian melarikan korban ke RS Ar Bunda Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Sumber: