Dibawah Guyuran Hujan Upacara Peringatan Sumpah Pemuda Khidmat

Dibawah Guyuran Hujan Upacara Peringatan Sumpah Pemuda Khidmat

IST/CE Bupati RL Drs H Syamsul Effendi saat menjadi Irup pada upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Apel Pemda RL. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022.

Pada Jum'at 28 oktober kemarin, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong (RL) menggelar upacara bendera yang dilaksanakan di Lapangan Apel Pemda RL.

Menariknya selama pelaksanaan upacara berlangsung, tampak hujan turun membasahi lapangan upacara hingga upacara selesai.

Meski demikian, Bupati RL Drs Syamsul Effendi MM yang bertugas menjadi Irup bersama para peserta upacara lainnya.

BACA JUGA: Evaluasi APBD-P Tinggal Tanda Tangan Gubernur

BACA JUGA: IAIN Curup Segera Survey Lahan Hibah

Tetap membusungkan dada dengan tegap melanjutkan jalannya upacara hingga selesai, meskipun harus kehujanan.

Disampaikan bupati, jika peringatan Hari Sumpah Pemuda tersebut merupakan momen bersejarah yang memiliki tujuan untuk bersatu dalam pembangunan bangsa.

Untuk itu sudah seharusnya jajaran pemerintah dan juga pemuda tidak boleh kalah hanya dengan yang namanya hujan.

"Momen peringatan Hari Sumpah Pemuda ini sangatlah penting untuk diperingati. Dimana melalui upacara peringatan ini, mengingatkan kita dengan perjuangan para pejuang dan pahlawan terdahulu dalam merebut kemerdekaan. Untuk itu perlu dilaksanakan secara khidmat meskipun hujan membasahi lapangan selama pelaksanaan upacara berlangsung," ucap bupati.

BACA JUGA: Hari Ini 45 Panwascam Dilantik Langsung Bimtek

BACA JUGA: Launching Kegiatan HKN Bupati Harap Aksi Gizi jadi Kebiasaan

Bupati juga menegaskan, dengan adanya guyuran hujan yang membasahi lapangan selama pelaksanaan upacara.

Menjadi simbol tersendiri untuk membuktikan semangat jiwa pemuda yang dimiliki semua peserta upacara.

Dimana diharapkan nantinya, para pemuda di RL juga dapat menjadi penerus para pahlawan yang telah gugur untuk membangun bangsa agar menjadi lebih baik lagi kedepannya.

"Dengan suksesnya pelaksanaan upacara yang dilaksanakan meskipun diguyur hujan. Membuktikan bahwa jiwa pemuda yang dimiliki pemerintahan di Kabupaten RL sangatlah besar. Untuk itu saya memberikan apresiasi kepada semua jajaran Pemkab RL dan juga para peserta upacara yang hadir," sampai bupati.

BACA JUGA: Bupati Lebong Ajak Semua Desa Ikuti Program MT II

BACA JUGA: Serapan Anggaran Belum Maksimal 41 OPD Dapat Rapor Merah

Lebih lanjut bupati juga menyampaikan, agar para pemuda di wilayah Kabupaten RL dapat berperan penting sejak dini dalam upaya pembangunan bangsa dan tanah air.

Minimal dengan cara berprilaku baik dan menghindari hal-hal negatif seperti menjauhi yang namanya miras, narkoba, maupun hal-hal negatif lainnya.

"Saya berharap, agar seluruh pemuda di Kabupaten RL dapat memiliki perilaku yang baik dalam membantu pemerintahan untuk membangun bangsa dan tanah air. Terlebih lagi saya mengharapkan, agar para pemuda dapat mengindari hal-hal yang merugikan diri sendiri dan bangsa. Seperti menjauhi yang namanya narkoba. Karena dengan mengindari hal-hal yang merugikan, pasti dapat menjadi salah satu upaya dalam pembangunan bangsa ini," pungkas bupati.

Adapun peserta upacara yang hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Unsur Pimpinan dan FKPD RL, Ketua TP PKK RL Ny Hj Hartini Syamsul SSos MSi, Ketua GOW RL Ny Tri Wahyuni Hendra AMd, Ketua DWP, Ny Erma Yusran SE, seluruh pejabat Eselon II dan III Pemkab RL, Pimpinan organisasi vertikal, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan juga seluruh organisasi kemasyarakatan serta aktivis organisasi kemahasiswaan.

Sumber: