Dana BOS Sudah Cair

Dana BOS Sudah Cair

ILUSTRASI/NET--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) salur ke III triwulan ke IV tahun anggaran 2022 di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong, saat ini sudah masuk ke rekening sekolah masing - masing.

Dan saat ini bahkan sudah bisa dicairkan.

Adapun untuk semua total anggarannya yakni sebesar Rp. 11.445.090.000, dengan rincian BOS SMP sebesar Rp. 4.152. 390.000 dan BOS SD sebesar Rp.7.292.700.000,  yang akan disalurkan kepada 244 sekolah, dengan rincian 55 SMP dan 189 SD di seluruh kabupaten RL. Dana tersebut merupakan jumlah dari 30 persen total anggaran bos pada tahun anggaran 2022 ini.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Kadis Dikbud RL, Rezza Fakhlevi SH melalui ketua satuan kerja (satker) Dana Bos RL, Deri Efendi SPd MM pada Rabu 2 november kemarin.

BACA JUGA: Regsosek Sudah Berjalan 50 Persen Lebih

BACA JUGA: Serapan DAK Fisik 72 Persen

"Saat ini perkembangan anggaran Dana BOS sudah bisa dicairkan terutama bagi sekolah - sekolah SMP karena sudah mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) pada beberapa waktu kemarin, sedangkan untuk sekolah Dasar memang belum bisa mencairkan anggaran Bosnya karena kami belum melaksanakan Bimtek di tingkat SD," ujarnya.

Dikatakan Deri bahwasanya berdasarkan jadwalnya pihaknya akan melaksanakan Bimtek Bos untuk tingkat Sekolah Dasar tersebut pada Senin 7 November mendatang.

"Untuk Bos salur ke III ini beberapa SMP sudah mulai mencarinya dan sebagian sekolah kemungkinan sedang mempersiapkan persyaratan untuk pencairan anggaran Bos tersebut.

Bagi sekolah yang sudah mengikuti Bimtek dan sudah melengkapi persyaratan untuk pencairan Dana Bos tersebut agar cepat mencairkan, dan bagi yang belum mencairkan agar segerah melengkapi persyaratan untuk pencairannya.

Sumber: