Tutup Kegiatan TMMD Kodim 0409 RL, Danrem Harap TMMD Berdampak Luas Kepada Masyarakat

Tutup Kegiatan TMMD Kodim 0409 RL, Danrem Harap TMMD Berdampak Luas Kepada Masyarakat

HABIBI/CE Danrem 041/Gamas didampingi Bupati RL dan Forkopimda saat berada di titik nol TMMD Reg ke 115 Kodim 0409 Rejang Lebong Desa Air Lanang Kecamatan Curup Selatan, Rabu (9/11).--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Komandan Korem (Danrem) 041/Garuda Emas (Gamas) Bengkulu, Brigjen TNI Dr A Budi Handoyo MTr (Han) pada Rabu 9 November secara resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg ke 115 Kodim 0409 Rejang Lebong yang dilaksanakan di Desa Air Lanang Kecamatan Curup Selatan.

Dalam kesempatan itu, Danrem berharap TMMD ini berdampak luas kepada masyarakat.

"Hari ini (kemarin, red) secara langsung kami menutup kegiatan TMMD. Yang progresnya berdasarkan laporan yang kami terima sudah 100 persen," ujar Danrem seusai kegiatan penutupan TMMD bertempat di lapangan Kantor Camat Curup Selatan.

Untuk memastikan kegiatan benar-benar sudah 100 persen, Danrem didampingi Bupati beserta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten RL juga memantau langsung sejumlah kegiatan yang menjadi sasaran TMMD Kodim 0409 Rejang Lebong.

BACA JUGA:Tekan Angka Stunting, Pemkab Tingkatkan Pokjanal Posyandu

BACA JUGA:Roadshow di SDN 127 RL Sukses, Pagi Ini Gilirin SDN 22 RL

Hal ini untuk memastikan antara kenyataan di lapangan dan laporan yang diberikan.

"Alhamdulillah, hasilnya baik kegiatan fisik dan non fisik sudah 100 persen. Ini juga bahkan telah saya konfirm ke beberapa pihak," sampainya.

Lanjut Danrem, mengingat TMMD sudah selesai dan tuntas 100 persen dirinya berharap hasil TMMD ini berdampak luas terhadap masyarakat Desa Air Lanang maupun sekitarnya. 

"Kami berharap kegiatan TMMD ini mulai dari pembukaan jalan, rehab musala, pembangunan rumah miskin, bedah rumah dan sebagainya dapat bermanfaat bagi masyarakat. Begitupun kami berharap masyarakat untuk dapat menjaga dan memeliharanya," katanya.

BACA JUGA:Longsor Karang Endah Telan Kerugian Capai Rp 150 Juta

BACA JUGA:Saham Pemkab Kepahiang Naik 20 Persen

Sementara itu, Bupati RL Drs H Syamsul Effendi MM mengatakan secara global, ada 2 sisi manfaat dari TMMD ini.

Dimana sisi yang pertama, secara individu mereka yang mendapat program bedah rumah dan pembangunan rumah miskin memperoleh rumah yang layak.

Kemudian sisi yang kedua, bermanfaat bagi masyarakat secara luas. Seperti adanya fasilitas umum (Fasum) seperti jalan baru yang selanjutnya akan memudahkan masyarakat dalam mengangkut hasil pertanian.

"Dengan jalan baru ini, mengingat masyarakat Desa Air Lanang dan sekitarnya ini adalah petani tentu dampaknya akan memudahkan petani dalam mengangkut hasil pertanian dengan ringan, cepat dan mudah. Kemudian fasum lain berupa rehab musala yang membuat masyarakat lebih nyaman dalam beribadah. Begitupun dengan kegiatan TMMD lainnya," ujarnya. 

BACA JUGA:Sempat Heboh, Ini Oknum Mirip Pejabat 'VCS'

BACA JUGA:Komisi III Sidak Jalan Dusun Sawah

Di sisi lain, lanjut bupati untuk jalan baru yang baru dibuka melalui TMMD akan diperjuangkan untuk dilakukan peningkatan.

Tentu peningkatan status jalan tersebut akan diperjuangkan dengan memperhatikan kemampuan keuangan daerah. 

"Tentu hal ini akan kami perjuangkan, tentu juga menyesuaikan kemampuan keuangan daerah," tandasnya. 

Sumber: