Raih Predikat Opini WTP BPK RI, Bupati Terima Penghargaan dari Kemenkeu

Raih Predikat Opini WTP BPK RI, Bupati Terima Penghargaan dari Kemenkeu

Adit/CE Bupati menerima plakat dan piagam dari Kemenkeu RI --

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Untuk ke 6 kalinya Pemerintah Kabupaten Lebong, secara berturut-turut mendapatkan predikat Opini Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas laporan pengelolaan keuangan daerah.

Atas prestasi tersebut pemerintah pusat, melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI, memberikan apresiasi tersebut dengan diserahkannya piagam dan plakat, yang disampaikan langsung Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan (DJP) wilayah Provinsi Bengkulu Syarwan SE MM.

Yang mana penyerahan tersebut diterima Bupati Lebong, Kopli Ansori yang juga disaksikan seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada di Pemerintah Kabupaten Lebong.

"Keberhasilan Pemerintah Kabupaten Lebong, mempertahankan Opini WTP selama 6 tahun berturut- turut adalah berkat soliditas dari seluruh unsur pimpinan OPD," kata Bupati.

BACA JUGA:Baru 528 Ekor Ternak Sudah Divaksin

BACA JUGA:Asik.. APBD-P Rejang Lebong Sudah Bisa Cair

Bupati mengatakan, ada beberapa strategi untuk mempertahankan opini WTP yang 6 tahun diterimanya secara berturut-turut tersebut,  diantaranya komitmen dari kepala daerah hingga OPD untuk patuh dalam pelaporan keuangan daerah.

Komitmen tersebut dilakukan dengan mengoptimalkan tindak lanjut terhadap evaluasi BPK sehingga persoalan terkait temuan-temuan bisa diselesaikan dengan baik. Kemudian, dibutuhkan upaya untuk peningkatan SDM terutama bagi ASN bidang keuangan.

Dengan SDM yang tangguh pertanggungjawaban keuangan hingga pelaporan bisa dilakukan sesuai aturan.

"ASN juga harus memahami semua aturan terkait keuangan daerah sehingga tidak ada yang ragu- ragu untuk melaksanakan kegiatan," ujarnya.

BACA JUGA:ETLE Mobile Resmi Berlaku, Ketahuan Melanggar Diantar Surat Tilang ke Rumah

BACA JUGA:Korban Perkosaan Dijamin Balai

Ditambahkan Bupati, dengan raihan opini WTP ke 6 kali berturut-turut ini kedepan, berharap seluruh OPD tetap mempertahankan kekompakan yang lebih solid terutama dalam menjalankan tugas serta fungsinya di roda pemerintahan Kabupaten Lebong, sehingga Kabupaten Lebong kedepan kembali mendapatkan Raihan WTP ke 7.

"Itu yang saya harapkan, kerjasama semua pihak yang selalu terjalin. Apapun prestasi yang didapatkan Pemkab Lebong. Kedepannya mampu meningkatkan kesejahteraan dan peningkatan indeks pembangunan manusia di Kabupaten Lebong," pungkasnya. 

Sumber: