Jumlah Fraksi DPRD RL Bertambah

Jumlah Fraksi DPRD RL Bertambah

DOK/CE Sanusi Pane S.Sos--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Jumlah fraksi yang ada di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rejang Lebong (RL) bertambah. Dari yang sebelumnya enam fraksi menjadi tujuh fraksi.

Disampaikan Ketua Fraksi Kebangkitan Nurani yang merupakan fraksi baru, Sanusi Pane SSos bahwa yang mulanya Fraksi GNKS diisi oleh 4 partai dan 8 kursi.

Namun 2 partai yang ada di dalamnya menarik diri keluar dari Fraksi GKNS yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA).

"Kami baru saja mengajukan kepada Bagian Persidangan dan ke Pimpinan untuk menarik diri dari Fraksi GKNS, untuk menjadi fraksi baru," sampainya.

BACA JUGA:Ikut Sukseskan TMMD, Bukti Jurnalis Bagian dari TNI

BACA JUGA:Stadion Bakal Diperbaiki

Lebih jauh dirinya menerangkan, awalnya 6 fraksi yang ada di DPRD Kabupaten RL antara lain Fraksi PDIP, Golkar, Demokrat, Parindo Nasdem dan GKNS. Kemudian Partai PKB dan HANURA mengusulkan untuk membentuk fraksi baru bernama Fraksi Kebangkitan Nurani.

"Ya dengan usulan itu diharapkan disetujui pimpinan. Karena dulu sebelum 6 fraksi pun pernah 7 fraksi juga," bebernya.

Sanusi menjelaskan, kedua partai menarik diri dengan tujuan penyegaran terhadap partai-partai yang ada di Fraksi GKNS sebelumnya.

Yang mana Fraksi GKNS sebelumnya diisi oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), PKB, HANURA, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

BACA JUGA:PTLA Musi Diancam Warga, Satu Peleton Dalmas Polres Diterjunkan

BACA JUGA:300 Pelamar PPPK Sudah Upload Dokumen

"Tujuannya ya untuk penyegaran serta memberikan keleluasaan bagi masing-masing partai," ujar Sanusi.

Menurutnya, terkadang ada beberapa hal dari masing-masing partai tidak selaras. Sehingga dengan menarik diri membentuk fraksi baru diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi masing-masing rekanan partai. 

Sumber: