Ikut Sukseskan TMMD, Bukti Jurnalis Bagian dari TNI

Ikut Sukseskan TMMD, Bukti Jurnalis Bagian dari TNI

IST/CE Para awak media Kabupaten RL bersama Satgas TMMD di lokasi titik nol pembukaan badan jalan di Desa Air Lanang Kecamatan Curup Selatan.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg ke 115 Kodim 0409/Rejang Lebong (RL) di Desa Air Lanang Kecamatan Curup Selatan yang dilaksanakan sejak 11 Oktober 2022 lalu tuntas sudah.

Suksesnya pelaksanaan TMMD tersebut juga tidak terlepas dari peran Jurnalis yang bertugas di Kabupaten RL terutama dalam publikasi kegiatan TMMD.

"Selain pemerintah daerah, pemerintah desa, masyarakat dan Satgas TMMD, tentu ada peran jurnalis di dalamnya yang ikut mensukseskan pelaksanaan TMMD," ujar Dandim 0409 RL, Letkol CZI Trisnu Novawan, S Sos, MTr (Han) MSi melalui Pasiter Satgas TMMD ke 115 (Pasiter Kodim 0409/RL) Kapten Cba Arif Purwoko.

BACA JUGA:Pastikan Progresnya Berjalan dengan Baik, Kasrem 041/Gamas Bengkulu ke Lokasi TMMD Kodim 0409 Rejang Lebong

BACA JUGA:Hujan Bukan Penghalang Satgas TMMD ke 115 Berdayakan Jonder Angkut Material

Hal ini kata Kapten Arif, karena peran jurnalis juga sangat penting terutama dalam kegiatan publikasi kegiatan selama TMMD berlangsung.

Makanya, sudah sepatutnya sebut Kapten Arif pihaknya selalu Satgas TMMD mengucapkan terimakasih kepada pada jurnalis.

"Tentu tanpa jurnalis, kegiatan TMMD ini tidak akan terpublikasi atau tidak akan diketahui oleh masyarakat secara luas. Makanya dalam TMMD, peran jurnalis sebagai Mitra TNI memang sangat strategis," sampainya.

Sementara itu Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten RL, Nur Muhammad mengatakan wartawan ini juga sebagai Mitra TNI.

BACA JUGA:Dibantu Warga, Pekerjaan Fisik TMMD Terus Menunjukkan Progres yang Bagus

BACA JUGA: Akhirnya !! Keinginan Masyarakat Miliki Jalan Baru Terwujud Melalui TMMD

Tentu selaku wartawan, juga ikut mendukung segala kegiatan TNI termasuk  pelaksanaan TMMD yang dilaksanakan Kodim 0409 Rejang Lebong ini dalam pemberitaan.

"Kami berharap bukan hanya kegiatan TMMD ini saja, namun sinergitas TNI dan jurnalis terus terjalin secara terus menerus," tandasnya. 

Sumber: