Pengadaan Mobnas Tahap Survey

Pengadaan Mobnas Tahap Survey

==Yusran Fauzi ST==--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Rencana pengadaan mobil dinas (Mobnas) yang akan dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong, untuk para unsur pimpinan di Tahun 2023 mendatang.

Sejauh ini masih dalam tahapan survey dan pengkajian lebih lanjut.

Sebagaimana dikatakan Sekda RL Yusran fauzi ST, jika pihaknya sedang melakukan survey untuk pengadaan mobnas jenis apa yang akan direalisasikan.

Dimana sebelumnya diperkirakan bahwa mobnas yang akan dibeli adalah mobnas jenis listrik, namun hal tersebut akan dikaji terlebih dahulu memungkinkan atau tidak dipakai di daerah seperti RL.

BACA JUGA:Raih Predikat Opini WTP BPK RI, Bupati Terima Penghargaan dari Kemenkeu

BACA JUGA:Perbankan Diminta Permudah Pengajuan Kredit Permodalan UMKM

"Kalau mengacu dengan yang dianjurkan Presiden RI Ir Joko Widodo beberapa waktu lalu. Pengadaan mobnas untuk para unsur pimpinan disarankan mobil jenis listrik. Namun hal tersebut belum bisa kami pastikan, karena sampai saat ini masih dalam tahapan survey," ujar sekda.

Dikatakan sekda, berkenaan dengan pengadaan mobil baru untuk para unsur pimpinan. Pemkab RL menyediakan anggaran sekitar lebih kurang Rp 4,9 miliar untuk membeli 4 mobil untuk para unsur pimpinan.

1 untuk Bupati RL, dan 3 lainnya untuk unsur pimpinan DPRD RL.

"Berdasarkan rencana pengadaan mobnas yang sudah kami susun, nampaknya hanya ada 4 buah pengadaan mobil yang akan dilakukan. Dimana kami sudah memperkirakan anggaran yang sudah ditetapkan sebesar Rp 4 miliaran. Namun terlepas dari apa jenis mobil yang akan dibeli, itu masih akan dikaji lebih lanjut," tegas sekda.

BACA JUGA:PTLA Musi Diancam Warga, Satu Peleton Dalmas Polres Diterjunkan

BACA JUGA:Asik.. APBD-P Rejang Lebong Sudah Bisa Cair

Dijelaskan sekda, dalam hal pengadaan mobnas tersebut. Masih banyak proses yang harus dilakukan, dimana jika survey telah selesai dilakukan, masih ada tahapan penyusunan dan pembuatan spesifikasi dan Rencana Anggaran Biaya (RAB).

"Untuk tahapan yang harus dilalui itu masih cukup panjang, namun hingga saat ini proses nya terus kami jalankan sesuai dengan ketetapan yang sudah dibuat," ucap sekda.

Lebih lanjut sekda juga menegaskan, berdasarkan permintaan dari bupati soal pengadaan mobnas tersebut. Diharapkan semuanya mengikuti prosedur yang sudah ditetapkan. Karena sudah ada aturan nya semua dari pusat soal petunjuk pengadaan mobnas tersebut.

"Yang jelas kita ikuti saja aturan yang sudah ditetapkan. Karena kami juga mengharapkan mobnas yang dibeli nantinya adalah mobil yang memang layak untuk di gunakan Pemkab di daerah RL dalam jangka panjang," singkatnya. 

Sumber: