Kwarran Sindang Dataran Belum Dilantik, Pramuka SDN 132 RL Belum Miliki Nomor Gudep

Kwarran Sindang Dataran Belum Dilantik, Pramuka SDN 132 RL Belum Miliki Nomor Gudep

IST/CE Aktivitas kegiatan Pramuka di SDN 132 RL--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Belum dilantiknya pramuka kwartir ranting (Kwarran) Kecamatan Sindang Dataran masa bakti tahun 2022 sampai dengan tahun 2025 ikut berdampak terhadap kegiatan Pramuka di SDN 132 Rejang Lebong. Pasalnya, hingga saat ini SDN 132 RL belum memiliki nomor gugus depan (Gudep).

Ini disampaikan Kepala SDN 132 RL, Miin Presdi S Pd kepada wartawan pada Jumat 11 November kemarin.

"Sekarang kegiatan ekstrakurikuler pramuka di sekolah belum bisa mengikuti kegiatan kegiatan kepramukaan di luar sekolah, karena sampai saat ini pramuka sekolah kami belum mempunyai nomor gudep karena memang belum dilantik oleh pihak Kwarran Sindang Dataran," ujarnya.

Dikatakan Miin walaupun Pramuka sekolahnya belum bisa mengikuti kegiatan kegiatan diluar sekolah, baik di tingkat kwarran Sindang Dataran, Kwarcab RL akan tetapi kegiatan ekskul tersebut tetap rutin dilaksanakan pihaknya.

BACA JUGA:Ketua DPRD RL Support Penuh, Roadshow Mewarnai CE Kegiatan Positif!

BACA JUGA:Roadshow di SDN 127 RL Sukses, Pagi Ini Giliran SDN 22 RL

"Walaupun belum mempunyai nomor gudep, tidak mengecilkan semangat kami untuk melaksanakan ekskul Pramuka di Sekolah kami," jelasnya.

Miin menjelaskan sekolahnya melaksanakan kegiatan ekskul Pramuka tersebut secara rutin selama 3 hari dalam setiap Minggunya yang dilaksanakan pada hari Kamis, Jumat, dan Sabtu.

"Untuk hari Kamis kami jadwalkan untuk siswa kelas IV, sedangkan untuk setiap hari Jumat kami jadwalkan untuk kelas V, dan juga untuk hari Sabtu kami jadwalkan untuk kelas VI melaksanakannya," terangnya.

BACA JUGA:SDN 17 Rejang Lebong, 3 Siswa Ikuti Taekwondo Piala Menpora

BACA JUGA:Yayasan Al Islah, 760 Siswa Ikuti Manasik Haji

Sementara itu, Ketua Kwarran Sindang Dataran Ruslan MPd, mengatakan bahwasanya pihaknya sudah menjadwalkan pelantikan untuk pengurus Kwarran Sindang Dataran masa bakti 2022-2025 tersebut  akan dilaksanakan di akhir bulan Desember mendatang, setelah selesai proses kegiatan belajar mengajar semester ganjil 2022 di setiap masing-masing sekolah, setelah selesai pelantikan pengurus kwarran Sindang Dataran tersebut barulah pihaknya akan melantik Mabigus dan juga Gudep Se Kecamatan Sindang Dataran. 

Sumber: